fbpx
5 Bahan Alami yang Paling Efektif Menghilangkan Uban

5 Bahan Alami yang Paling Efektif Menghilangkan Uban

Meski tidak berbahaya bagi kesehatan, munculnya uban bisa memengaruhi penampilan. Jika anda mengalami kondisi ini, anda tidak perlu khawatir, karena ada banyak cara untuk menghilangkan uban yang patut anda coba.

Misalnya, anda dapat mengubah warna rambut di salon. Selain itu, anda bisa mencoba menggunakan bahan-bahan alami untuk menyamarkan munculnya uban. Beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan adalah teh hitam, jeruk nipis, minyak kelapa dan lainnya.

Bahan-bahan alami tersebut dapat menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. Berikut beberapa bahan alami yang KulikMedia maksudkan:

1. Kentang

Kentang adalah obat penghilang uban pertama yang bisa kamu coba. Selain enak dimakan, ternyata kentang juga kaya akan manfaat lain, termasuk untuk mengatasi uban rambut.

Anda bisa menggunakan semua bagian kentang (termasuk kulitnya) untuk menghilangkan uban. Kulit kentang bisa direbus dan air rebusannya dapat dijadikan sebagai spray, sedangkan buahnya bisa direbus dan dijadikan masker wajah.

Baca Juga :  5 Cara Alami Membasmi Kutu Rambut dan Telurnya

2. Minyak kelapa dan jeruk nipis

Kombinasi minyak kelapa dan jeruk nipis juga bisa menjadi bahan yang efektif untuk menghilangkan uban. Bagaimana caranya?

Anda hanya perlu mencampurkan minyak kelapa dan perasan air jeruk nipis di telapak tangan anda dan oleskan ke seluruh rambut. Biarkan ramuan meresap ke dalam kulit kepala dan tunggu sekitar 30 menit sebelum dibersihkan dengan sampo. Jika anda menginginkan hasil terbaik, silakan gunakan setidaknya dua kali sehari.

3. Kopi dan yogurt

Ampas kopi yang ditambahkan ke dalam campuran yogurt bisa menjadi obat mujarab untuk menghilangkan uban. Cara menghilangkan uban berikut ini sangat mudah dilakukan, anda hanya perlu mencampurkan yogurt dan ampas kopi.

Lalu, oleskan ke rambut dan kulit kepala anda selama 20 menit untuk mendapatkan efeknya. Jangan lupa untuk membersihkan dengan sampo setelahnya ya!

4. Bawang merah

Bawang merah merupakan bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan sebagai penghilang uban. Caranya, hancurkan bawang dengan blender, lalu saring. Oleskan bawang merah pada kulit kepala dan rambut selama 30 menit, lalu bilas dengan sampo. Lakukan dua kali seminggu ya!

Baca Juga :  4 Cara Alami Menghilangkan Uban, Efektif dan Mudah

5. Teh hitam

Teh hitam (black tea) juga bisa dicoba untuk menghilangkan uban. Teh hitam bisa menggelapkan rambut dan membuat rambut terlihat berkilau.

Anda dalam membuat teh hitam dalam segelas air terlebih dahulu. Setelah dingin, oleskan teh hitam ke rambut, diamkan selama satu jam, lalu bilas dengan air dan sampo. Ulangi cara ini seminggu sekali untuk efek maksimal.