fbpx
4 Aplikasi Translate Indonesia-Inggris Terbaik, Gratis!

4 Aplikasi Translate Indonesia-Inggris Terbaik, Gratis!

Kini, untuk menerjemahkan bahasa asing, anda tidak perlu lagi menggunakan kamus yang tebal. Melainkan hanya dengan men-download aplikasi di ponsel anda sudah bisa menerjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa asing dan sebaliknya.

Salah satunya adalah Google Translate yang dimiliki oleh raksasa teknologi Google. Ada banyak bahasa yang bisa diterjemahkan di sana.

Berikut beberapa aplikasi yang dapat anda gunakan, beberapa di antaranya dapat digunakan untuk menerjemahkan dari dan untuk bahasa Inggris.

1. Google Translate

Google Translate adalah salah satu produk Google yang paling banyak digunakan sebagai penerjemah bahasa Inggris. Anda dapat mengunduhnya secara gratis.

Tidak hanya bahasa Inggris, Google Translate juga dapat menerjemahkan lebih dari 100 bahasa. Bahkan Google Translate dapat digunakan tanpa internet.

Google Translate tidak memerlukan fitur premium atau pro Semua fitur seperti kamera, tulisan tangan, mode percakapan bisa diakses secara gratis.

2. iTranslate

iTranslate adalah salah satu aplikasi terjemahan bahasa Inggris paling populer di Google Play Store. iTranslate mengklaim sebagai aplikasi terjemahan bahasa yang mudah digunakan dengan tampilan yang ramah pengguna (user friendly).

Baca Juga :  Cara Scan Semua Dokumen Persyaratan CPNS Via HP

Kelebihan iTranslate adalah tidak hanya dapat menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, tetapi juga dapat menerjemahkan teks ke lebih dari 100 bahasa.

3. Microsoft Translator

Pengguna Microsoft dapat mengakses aplikasi terjemahan bahasa Inggris-Indonesia ini melalui ponsel atau PC. Hebatnya lagi, aplikasi 64 MB ini dapat menerjemahkan bahasa asing melalui fitur Camera Translation, jadi anda tidak perlu repot mengetik.

Selain dapat menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, Microsoft Translator juga dapat menerjemahkan lebih dari 70 bahasa lainnya, seperti Mandarin, Jepang, Korea, Arab, Italia, Belanda dan lainnya.

4. Indonesian English Translation

Aplikasi terjemahan bahasa Inggris-Indonesia yang tidak kalah menarik adalah Indonesian English Translator. Ukurannya hanya 6,2 MB, antarmukanya sangat sederhana, sehingga siapa pun dapat menggunakannya dengan mudah.

Meski terlihat sederhana, aplikasi terjemahan Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris ini juga memiliki fungsi penerjemahan suara (fitur voice translation), yang memungkinkan anda menerjemahkan dengan lebih mudah saat berbicara dengan orang asing.