fbpx
Cara Cek Resi Shopee Xpress, Mudah dan Akurat

Cara Cek Resi Shopee Xpress, Mudah dan Akurat

E-commerce raksasa Shopee kini menyediakan layanan pengiriman bernama Shopee Xpress. Shopee Xpress disediakan secara eksklusif oleh Shopee untuk penjual terpilih, yang mana pengiriman langsung ditangani oleh tim resmi Shopee.

Cara cek resi Shopee Xpress sangat mudah. Pengguna hanya perlu masuk ke website Shopee Express di alamat berikut ini >>> [KLIK DI SINI]

Lalu memasukkan nomor resi atau tracking number yang tertera di resi. Klik ‘Track’ agar pengguna dapat mengetahui sampai di mana paket yang dikirimkan oleh kurir.

Sebagai alternatif layanan ekspedisi, Shopee Express menyediakan empat jenis layanan, yaitu Shopee Express Standard, Shopee Express Sameday, Shopee Express Instant dan Shopee Express Hemat.

Di bawah ini, KulikMedia akan membagikan informasi terkait perbedaan keempat jenis layanan Shopee Express tersebut. Simak dengan saksama ya!

Durasi pengiriman

Dari segi durasi pengiriman, layanan Shopee Standard di kota-kota besar di Pulau Jawa membutuhkan waktu 1-3 hari. Untuk kota di luar Jawa, pengiriman bisa lebih lama.

Baca Juga :  Cara Top Up Shopeepay di Indomaret dan Alfamart

Sedangkan pada layanan Shopee Sameday, paket akan sampai dalam waktu 24 jam. Layanan Shopee Instan akan mengirimkan paket dalam waktu maksimal tiga jam setelah pick up, dan layanan terakhir menggunakan paket Hemat akan memakan waktu 2-14 hari.

Berat maksimum

Layanan Shopee Express mencakup berbagai ketentuan berat maksimum. Untuk layanan Standard, berat maksimum yang diperbolehkan di luar Jawa adalah 50 kg, dan berat maksimum yang diperbolehkan di kota-kota Jawa adalah 200 kg.

Layanan Sameday membatasi berat hanya 7 kg. Sementara itu, batas berat maksimum layanan Instan adalah 20 kg, dan Shopee Hemat 50 kg, yang khusus digunakan untuk pengiriman ke luar Pulau Jawa.

Masa pengemasan

Masa pengemasan Shopee Standard dan Shopee Hemat adalah dua hari. Sementara itu, layanan Shopee Sameday dan Shopee Instant hanya membutuhkan waktu kemas selama satu hari.

Kurir

Layanan Shopee Standar tidak hanya disediakan oleh kurir Shopee Express. Selain itu, pihak kurir bekerja sama dengan Wahana untuk memberikan layanan antar ke counter, dan bekerja sama dengan SiCepat Ekspres untuk layanan di luar jangakuan.

Baca Juga :  Cara Cek Resi Pos Indonesia, Akurat dan Cepat!