fbpx
Daftar Pinjaman Bank BRI, Ada 17 Jenis, Cek di Sini!

Daftar Pinjaman Bank BRI, Ada 17 Jenis, Cek di Sini!

Bank Rakyat Indonesia (BRI) memiliki beragam produk dan layanan. Namun, produk yang paling banyak dimilikinya adalah produk pinjaman. Oleh karena itu, nasabah dan masyarakat Indonesia sering kali memilih melakukan pinjaman di BRI.

Bank BRI menawarkan beragam pinjaman, mulai dari kartu kredit, kredit usaha, kredit pemilikan rumah (KPR) hingga kredit kepemilikan kendaraan. Nasabah dapat memilih pinjaman yang tersedia sesuai dengan kebutuhannya.

Di bawah ini adalah informasi lebih detail tentang jenis pinjaman Bank BRI yang dapat anda pilih.

1. KPR BRI

Jenis pinjaman Bank BRI yang pertama adalah kredit pemilikan rumah atau KPR BRI, yaitu pinjaman yang digunakan untuk membeli properti. Anda dapat mengajukan pinjaman ini untuk membeli rumah, apartemen, bangunan bekas, renovasi, membangun rumah baru dan take over dari bank lain.

Namun, untuk mendapatkan pinjaman, anda harus membayar uang muka minimal 10% persen dan jangka waktu pinjaman maksimal 20 tahun.

Baca Juga :  Lowongan Kerja Bank Mualamat untuk Lulusan SMK

2. KPRS BRI

Pinjaman Bank BRI lainnya yakni digunakan untuk kepemilikan rumah subsidi. Calon peminjam yang termasuk dalam kategori masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dapat menerima fasilitas ini.

KPR Subsidi ini memberikan bunga subsidi fixed rate yakni 5 persen sebelum akhir masa pinjaman atau paling lama 20 tahun. Menariknya, KPRS ini bebas biaya PPN dan cicilan bulanan, serta sudah termasuk asuransi.

3. KKB Mobil Bekas dan Baru

Jenis pinjaman BRI berikutnya yakni digunakan untuk membeli mobil bekas atau baru. Jenis kredit kendaraan bermotor (KKB) untuk mobil bekas dan baru ini bisa disesuaikan dengan mobil yang ingin anda beli. Salah satu keunggulan KKB mobil bekas BRI dan baru ini yakni bebas biaya provisi.

Dengan uang muka (DP) 25 persen, anda bisa mendapatkan kredit BRI yang digunakan untuk semua merek dan tipe mobil. Namun, jangka waktu cicilan mobil baru hanya enam tahun, dan jangka waktu cicilan mobil bekas hanya empat tahun.

4. KKB BRI Refinancing

KKB Refinancing adalah salah satu jenis pinjaman Bank BRI yang dapat dicairkan secara cepat dengan mengagunkan kendaraan bermotor anda. KKB ini juga bebas biaya provisi, dan tidak ada persyaratan khusus yang mempersulit calon peminjam.

Baca Juga :  mToken BRI: Cara Daftar, Aktivasi dan Keuntungannya

5. KKB Motor Premium

Jenis pinjaman Bank BRI ini dapat melengkapi gaya hidup anda. Pinjaman BRI ini diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin membeli motor mewah yang bisa dicicil, yang harganya mencapai ratusan juta rupiah.

Jika anda mengajukan pinjaman ini, keuntungan yang akan anda terima adalah bebas biaya povisi. Oleh karena itu, pinjaman anda tidak akan dipotong biaya lain yang dapat mengurangi nominal pinjaman.

Selain lima jenis pinjaman di atas, masih ada 12 jenis pinjaman Bank BRI yang bisa anda pilih. Di antaranya sebagai berikut:

  1. Briguna Karya
  2. Briguna Purna
  3. Briguna Umum
  4. Briguna Pendidikan
  5. KUR
  6. Kupedes
  7. Kredit Modal Kerja
  8. Kredit Investasi
  9. Kredit Pangan
  10. Resi Gudang
  11. Kredit Kemitraan
  12. Pinjaman Online BRI Ceria.