fbpx
3 Tips Investasi Online Modal Receh Untung Besar

3 Tips Investasi Online Modal Receh Untung Besar

Investasi online adalah kegiatan investasi yang dilakukan secara online pada suatu platform atau aplikasi. Caranya bisa dilakukan melalui gadget seperti handphone dan laptop.

Anda bisa melakukan transaksi dalam investasi online, seperti jual beli saham, reksa dana atau emas. Dan, anda dapat memantau investasi kapan saja serta di mana saja.

Modal investasi online sangat terjangkau. Beberapa memberikan penawaran mulai dari 10 ribu rupiah bahkan kurang dari itu, seperti investasi emas online di situs belanja online.

Meski modalnya receh, tips berikut ini bisa memberikan potensi keuntungan dalam jumlah besar. Simak dengan saksama ya!

1. Pilih instrumen dan tempat investasi yang tepat

Ada banyak pilihan investasi online, baik dari sisi instrumen investasi dan tempat investasi. Nah, pilihan yang salah akan menjebak dan merugikan anda.

Setiap instrumen investasi, baik itu emas, saham, reksa dana, maupun P2P lending, memiliki tingkat risiko, imbal hasil dan kebutuhan modal yang berbeda-beda.

Baca Juga :  Tutorial Download Aplikasi Bareksa dan Penggunaannya

Pastikan memilih instrumen investasi berdasarkan kemampuan keuangan dan profil risiko anda. Misalnya, anggaran investasi anda sekitar 100 ribu rupiah per bulan, dan profil risiko anda konservatif.

Jadi, anda bisa memilih investasi emas online atau reksa dana online, khususnya reksa dana pasar uang. Seperti yang kita semua tahu, kedua instrumen itu berisiko rendah.

Selain itu, tempat investasi juga tidak kalah pentingnya. Pilihlah tempat investasi online yang menawarkan biaya transaksi yang terjangkau.

Pertimbangkan juga biaya lain yang mungkin timbul, seperti denda, biaya administrasi, biaya penyimpanan emas dan lainnya.

2. Jangan termakan janji manis

Tentunya setiap orang berharap mendapatkan keuntungan yang besar dari investasinya.

Namun, kita harus ingat bahwa dalam investasi, risiko berbanding lurus dengan keuntungan.

Dengan kata lain, jika anda menginginkan keuntungan yang tinggi, maka risiko kerugian yang akan anda alami juga tinggi.

Oleh karena itu, jangan tergiur dengan penawaran investasi online yang menjanjikan keuntungan tinggi tapi risikonya rendah.

3. Pahami investasi online yang dipilih

Melakukan riset instrumen investasi pilihan sangatlah penting, baik itu emas online, reksa dana, saham, dan lainnya.

Baca Juga :  Daftar Aplikasi Investasi Terbaik, Cocok untuk Pemula

Misalnya, jika anda ingin membeli saham, anda harus mengetahui waktu terbaik untuk trading, mengetahui apa itu saham blue chip dan lain sebagainya.

Pemahaman terkait instrumen investasi yang anda pilih memungkinkan anda untuk mengambil langkah-langkah yang tepat untuk membuat keputusan yang benar dalam mengelola investasi. Sehingga, anda berpotensi mendapatkan keuntungan yang banyak dari kegiatan investasi itu dan terhindar dari kerugian.