fbpx
6 Rahasia Awet Muda Wanita Jepang, Bisa Ditiru!

6 Rahasia Awet Muda Wanita Jepang, Bisa Ditiru!

Tampil awet muda adalah dambaan setiap orang. Hal ini membuat orang sering berlomba-lomba melakukan berbagai cara agar tidak terlihat menua di usia yang masih muda.

Kecantikan wanita Jepang menginspirasi banyak orang mereka dikenal dapat menjaga keremajaan kulit. Penasaran dengan rahasia wanita Jepang yang selalu terlihat awet muda? Berikut tipsnya:

1. Minum teh hijau

Minum dua sampai empat cangkir kecil teh hijau sehari adalah salah satu cara untuk menjaga awet muda yang diterapkan wanita Jepang.

Sebab, teh hijau kaya akan antioksidan yang sangat baik, mereka membantu melindungi tubuh dari kerusakan lingkungan dan penuaan dini.

2. Makan seimbang

Orang Jepang percaya bahwa cara untuk membuat kulit cantik adalah apa yang dimasukkan ke dalam tubuh. Saat makan, orang Jepang suka memenuhinya dengan sayuran dan ikan, dan makan lebih sedikit daging serta makanan manis.

Baca Juga :  Ini 5 Kebiasaan yang Bisa Berakibat Penuaaan Dini

3. Banyak bergerak

Banyak berolahraga atau aktivitas fisik adalah salah satu cara wanita muda Jepang menjaga keremajaan kulitnya. Seiring bertambahnya usia, kebanyakan dari kita merasa sulit untuk berolahraga secara rutin.

Padahal, olahraga tidak harus berat. Para lansia di Jepang justru lebih mengutamakan aktivitas yang bergerak daripada fokus pada aktivitas fisik yang intens. Misalnya, naik sepeda saat pergi ke toko, lebih sering berjalan kaki atau melakukan tai chi di taman.

4. Mengonsumsi rumput laut

Rumput laut mengandung banyak vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat bagi kulit dan tubuh. Inilah sebabnya mengapa rumput laut banyak digunakan sebagai makanan dalam diet orang Jepang.

Rumput laut mengandung kalsium, magnesium, vitamin K, zat besi dan asam folat. Mengkonsumsinya setiap hari dapat melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat menyebabkan flek pada wajah.

Selain itu, rumput laut juga mengandung bahan anti inflamasi yang dapat mengurangi pembengkakan dan kemerahan pada kulit. Tidak kalah pentingnya, kandungan yodium di dalamnya dapat meremajakan kulit dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Baca Juga :  8 Cara Mengatasi Ketiak Hitam, Bisa Pakai Bahan Alami

5. Pembersih dari bahan alami

Wanita Jepang percaya pada produk perawatan kulit yang terbuat dari bahan-bahan alami. Menurut mereka, bahan kimia justru bisa merusak kulit, apalagi jika digunakan secara rutin.

Anda tidak harus sering mencuci muka, melainkan cukup dua kali sehari pada pagi dan sore hari. Sebab, kulit juga membutuhkan minyak alami agar tetap lembap.

Jika anda memiliki kulit berminyak, anda bisa menggunakan kain basah yang terbuat dari bahan herbal alami untuk membersihkan wajah di siang hari.

6. Mandi uap

Mandi merupakan langkah penting untuk mendapatkan kulit yang bersih. Wanita Jepang sering menggunakan minyak, esens dan teh saat mandi uap.

Mandi uap adalah ritual kecantikan kuno bagi tubuh, jiwa dan pikiran. Cara ini dapat menenangkan kulit sebelum tidur dan membuat kulit lebih cantik.