fbpx
Cara Screenshot Panjang WhatsApp di Android & iPhone

Cara Screenshot Panjang WhatsApp di Android & iPhone

Bagi banyak orang, cara mengambil screenshot panjang di WhatsApp bikin bingung. Tidak heran jika banyak artikel di internet yang membagikan cara mengambil screenshot panjang di WhatsApp.

Nah, KulikMedia juga tidak ingin ketinggalan. Melalui artikel ini, kami juga akan membagikan cara screenshot panjang chat WhatsApp via Android dan iPhone.

Kebanyakan smartphone saat ini, baik jenis Android maupun iPhone telah dilengkapi dengan fitur screenshot. Sehingga, pengguna semestinya dapat menggunakannya untuk mengambil tangkapan layar WhatsApp, termasuk tangkapan layar panjang. Namun, tak dimungkiri masih banyak pengguna yang tidak mengetahui caranya.

Nah, untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa cara mengambil screenshot panjang di WhatsApp untuk dua jenis ponsel, yakni Android dan iPhone. Simak dengan saksama ya!

Daftar Isi

Android

XDA Developers menunjukkan bahwa Google memperkenalkan fitur scrolling screenshot pada Android secara default. Bahkan dilengkapi dengan fitur berbagi dan editing di menu screenshot.

Berikut cara mengambil screenshot panjang di Android:

  1. Gunakan kombinasi tombol untuk menangkap tampilan layar, yaitu Power dan Volume Down.
  2. Anda akan melihat opsi “Capture More” di sebelah thumbnail screenshot yang sudah dilakukan.
  3. Pilih salah satu opsi dan mulailah scrolling layar hingga ke bagian yang ingin anda ambil tangkapan layarnya.
  4. Selanjutnya pengguna dapat menambahkan catatan, menyimpan atau membagikan hasil screenshot tersebut.
Baca Juga :  3 Cara Mengubah Kamera HP Jadi Webcam di Laptop

iPhone

Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mengambil screenshot panjang di iPhone. Salah satunya adalah Picsew Screenshot. Bahkan laman Apple Inclusion menyebutkan bahwa aplikasi ini dapat menggabungkan gambar secara vertikal dan horizontal. Ada juga tools pengeditan untuk tangkapan layar.

Berikutnya adalah aplikasi Tailor yang cocok untuk aplikasi populer seperti WhatsApp, Twitter dan Facebook. Namun, tangkapan layar tidak otomatis dilakukan dengan menggulir (scrolling) layar. Pengguna harus mengambil tangkapan layar secara manual, dan itu akan disambungkan secara otomatis.

Itulah cara  screenshot panjang di WhatsApp untuk berbagai jenis ponsel, baik Android maupun iPHone. Ternyata mudah ya! Anda bisa segera mencobanya lho. Semoga cara yang dibagikan KulikMedia di atas bermanfaat untuk anda!