fbpx
Ini Dia Daftar Aplikasi Penghasil Uang Bagi Fotografer

Ini Dia Daftar Aplikasi Penghasil Uang Bagi Fotografer

Hanya bermodalkan HP, anda sudah bisa menghasilkan uang melalui kegiatan potret-memotret. Ya, sejumlah aplikasi penghasil uang bisa dijadikan pilihan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari foto yang anda miliki.

Jika anda memang menyukai dunia fotografi atau hobi foto, tidak ada salahnya mencoba aplikasi penghasil uang ini. Berikut 7 aplikasi yang menghasilkan uang dengan modal foto:

1. Freepik

Freepik adalah website jual-beli desain foto vecktor atau bitmap. Anda dapat menjual desain dalam format CDR dari Corel Draw.

Adapun desain yang menggunakan Photoshop harus berformat PSD, yang diubah menjadi EPS. Bayaran dari aplikasi ini cukup tinggi lho. Banyak pengguna yang meraup banyak keuntungan melalui aplikasi ini.

2. Fotolia

Fotolia.com adalah situs jual-beli foto dengan bayaran tinggi. Ya, Fotolia adalah situs yang berani membayar mahal untuk kualitas fotografi yang sangat bagus.

Fotografer sangat menyukai tampilan Fotolia.com karena mudah digunakan. Anda hanya perlu memiliki foto karya anda, kemudian mengunggahnya ke fotolia.com dan memberikan harga jual yang anda inginkan.

Baca Juga :  Cara Dapat Cuan dari Aplikasi Penghasil Uang Jakpat

Kemudian, pembeli menawar, dan anda dapat mempertimbangkan harga yang diinginkan pembeli. Jika cocok, anda akan mendapatkan uang dalam bentuk dolar. Anda harus konsisten dengan karya foto anda dan mengunggahnya ke situs fotolia.

3. Dreamstime

Dalam aplikasi ini, anda dapat menggunakan ponsel atau kamera untuk menghasilkan uang. Setiap karya anda akan menghasilkan pendapatan puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah.

Di aplikasi Dreamstime, anda dapat menjual foto beresolusi tinggi. Dalam aplikasi ini, anda dapat bertemu para fotografer handal dari seluruh dunia. Jika foto anda berhasil terjual, Dreamstime akan memberi anda komisi 50 dolar AS atau setara dengan 750.000 rupiah.

4. Bigstock Photo

Jika anda memiliki foto yang menarik dan berkualitas tinggi, anda dapat menjualnya melalui situs ini. Aplikasi Bigstock Photo memungkinkan anda untuk menjual foto secara online.

Anda akan mendapatkan 25 dolar AS atau 70 persen dari hasil penjualan. Adapun 30 persen adalah komisi untuk website.

5. Adobe Stock

Anda dapat menjual foto, vektor, ilustrasi, dan video anda di Adobe Stock. Di aplikasi penghasil uang ini, anda bisa mendapatkan bayaran sebesar 33 persen untuk penjualan foto dan vektor.

Baca Juga :  5 Aplikasi Transfer Uang Bebas Biaya Admin, Cobain!

Adapun video mendapatkan bayaran sebesar 35 persen. Penarikan Adobe Stock dikirim melalui pembayaran payPall.

6. Agora Images

Agora Images adalah aplikasi foto yang sangat direkomendasikan karena anda akan mendapatkan 100 persen dari pendapatan penjualan foto tanpa komisi apa pun.

Tetapi ada tingkatan dari pengguna aplikasi ini, yakni mulai dari junior, advanced, pro dan master.