fbpx
Cara Cepat Menebalkan Rambut, Pakai 6 Bahan Alami

Cara Cepat Menebalkan Rambut, Pakai 6 Bahan Alami

Anda memiliki rambut rontok? Ya, rambut rontok adalah masalah umum yang bisa dialami siapa saja.

Penyebabnya mungkin salah perawatan hingga kekurangan nutrisi. Ada banyak cara untuk mengatasi rambut rontok dan membuat rambut tumbuh kembali.

Tidak perlu pergi ke salon untuk perawatan rambut yang mahal karena ada beberapa bahan alami yang mudah ditemukan juga dapat meregenerasi rambut yang rontok.

Ada 6 cara menebalkan rambut secara alami, antara lain sebagai berikut:

1. Lidah Buaya

Selain membantu menghilangkan ketombe dan menghitamkan rambut secara alami, lidah buaya juga mengandung banyak zat yang mendorong pertumbuhan rambut. Bahan alami seperti protein, karbohidrat, fosfor, kalsium, zat besi dan vitamin A, B1 dan C dapat digunakan sebagai cara menebalkan rambut yang efektif.

Seperti yang kita ketahui bersama, gel lidah buaya cocok dan efektif sebagai masker rambut alami. Cara pemakaiannya sangat sederhana, cukup oleskan gel lidah secara merata pada kulit kepala dan rambut. Setelah itu, diamkan selama 30 menit hingga 1 jam, lalu bilas dengan sampo hingga bersih.

Baca Juga :  4 Cara Efektif Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun kaya akan asam omega 3 dan nutrisi lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, termasuk rambut.

Oleskan minyak zaitun pada kulit kepala. Dan, pijatlah dengan lembut. Keramas dengan sampo berbahan lembut setelahnya.

3. Alpukat

Alpukat mengandung vitamin E yang dipercaya baik untuk melembabkan rambut.n Sebagai bahan perawatan rambut, anda bisa mencampurnya dengan minyak zaitun.

Kemudian, oleskan campuran tersebut ke kulit kepala dan seluruh rambut. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih dengan sampo berbahan lembut.

4. Minyak jarak

Sama seperti alpukat, minyak jarak mengandung vitamin E dan asam lemak yang tinggi. Selain itu, minyak jarak lebih mudah digunakan daripada minyak penumbuh rambut lainnya.

Anda hanya perlu mengoleskan minyak jarak ke kulit kepala dan rambut secukupnya. Kemudian, diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan sampo dan air hangat hingga bersih.

5. Minyak geranium

Selain minyak rosemary, minyak geranium juga dapat menjaga kesehatan rambut dengan meningkatkan pertumbuhan rambut. Campurkan beberapa tetes minyak geranium dalam minyak pembawa. Lalu, gunakanlah sebagai masker rambut.

Baca Juga :  Ketahui 7 Khasiat Kurma untuk Kesehatan Kulit

Minyak geranium dapat membantu memperkuat, melembabkan rambut. Serta, mengembalikan kondisi rambut yang lebih baik.

6. Mengonsumsi ginseng

Suplemen ginseng diyakini bisa membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Yakni, dengan cara merangsang folikel rambut. Ginsenosides adalah bahan aktif ginseng dan diyakini memiliki efek positif pada rambut.