fbpx
5 Cara Cepat & Terampuh Usir Lalat di Rumah, Cobain!

5 Cara Cepat & Terampuh Usir Lalat di Rumah, Cobain!

Ada banyak cara untuk mengusir lalat di rumah yang bisa anda lakukan. Ya, kehadiran lalat di rumah memang sangat mengganggu. Di sisi lain, serangga kecil ini sulit ditangkap.

Lalat secara alami tertarik pada sampah, buah potong dan makanan lainnya. Oleh karena itu, sebagai bagian dari cara cepat mengusir lalat, penting untuk memastikan rumah dalam keadaan bersih agar lalat tidak berkeliaran.

Cara cepat mengusir lalat

Berikut KulikMedia bagikan beberapa cara cepat mengusir lalat yang bisa anda coba di rumah. Simak dengak saksama  ya!

1. Gunakan lilin

Tahukah anda bahwa lalat tidak menyukai ruangan dengan banyak asap? Oleh karena itu, anda dapat menyalakan lilin untuk mengusirnya. Tidak heran, jika cara ini sering digunakan untuk mengusir lalat di restoran dan rumah makan. Nah, anda juga bisa melakukannya di rumah lho.

2. Campurkan cuka sari apel dan sabun cuci piring

Lalat mudah “tergoda” oleh bau cuka sari apel. Cuka sari apel sendiri dapat digunakan sebagai pengusir lalat secara alami.

Baca Juga :  Ini 6 Tips Memilih Daging Sapi Segar dan Sehat

Karena itu, anda bisa mencampur cuka sari apel dengan beberapa tetes sabun cuci piring dan memasukkannya ke dalam gelas panjang.

Setelah itu, tutup bagian gelas yang terbuka dengan plastik dan ikat. Kemudian, buat lubang kecil di bagian plastik agar lalat bisa terbang di dekatnya dan masuk ke dalam gelas.

Begitu berada di dalam gelas, lalat tidak akan bisa mengambang di atas air cuka sari apel, karena serangga ini akan tenggelam karena adanya sabun cuci piring.

3. Taruh bau yang dibenci lalat

Beberapa bau dapat mencegah lalat berkeliaran di sekitar rumah dan tidak beracun, sehingga dapat digunakan dengan aman di dalam ruangan. Beberapa bau yang dapat digunakan untuk mengusir lalat dengan cepat antara lain kemangi, cengkeh, mint, lavender, kayu manis dan cuka sari apel.

Anda dapat menambahkan wewangian dengan menanam tanaman tersebut atau menggunakan pengharum ruangan, lilin, minyak esensial atau diffuser untuk mendapatkan bau tersebut.

4. Larutan pemutih

Jika lalat sering berkeliaran di wastafel atau bak kamar mandi, gunakan larutan pemutih sebagai cara cepat mengusir lalat. Tuangkan larutan pemutih ke wastafel untuk mengusir dan membunuhnya.

Baca Juga :  Ternyata 7 Makanan Ini Tidak Boleh Disimpan di Kulkas

5. Perangkap lalat buah busuk

Buah busuk juga bisa menjadi pilihan untuk mengusir lalat dengan cepat. Caranya adalah dengan memasukkan buah busuk ke dalam toples yang ditutup dengan plastik berlubang.

Lalat akan tertarik dengan buah busuk tersebut dan masuk ke dalam toples, sehingga membuatnya terperangkap di dalamnya dan tidak dapat melarikan diri.