fbpx
2 Cara Mengatasi Limit Google Drive, Bisa Pakai Ponsel

2 Cara Mengatasi Limit Google Drive, Bisa Pakai Ponsel

Google Drive kini banyak digunakan orang, seperti untuk keperluan pekerjaan dan tugas kuliah. Ini dikarenakan Google Drive dapat menyimpan, mengirim dan mengedit file.

Namun terkadang muncul beberapa kendala yang mungkin menjadi momok bagi pengguna, salah satunya adalah batasan atau limit kapasitas file yang bisa disimpan di Google Drive.

Ketahuilah, ada beberapa cara untuk mengatasi limit Google Drive, mulai dari limit penyimpanan hingga kuota download, semua bisa dilakukan melalui solusi cepat dan mudah di bawah ini.

Cara mengatasi limit Google Drive dengan modifikasi URL

Memodifikasi URL adalah salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi limit Google Drive. Berikut langkah-langkahnya.

Baca Juga :  3 Cara Cepat Transfer Kuota XL, Mudah Banget!

1. Ubah URL

Pertama, anda dapat mencoba mengubah URL Google Drive dengan menghapus bagian “&export=download” di belakang lalu tulisan “uc” di depan, dan ganti dengan “open”. Jika sudah, langkah selanjutnya adalah menekan tombol “Enter”.

2. Pindahkan file ke My Drive

Setelah mengubah URL, langkah selanjutnya adalah memindahkan file yang akan diunduh ke My Drive dengan mengklik ikon “Add to My Drive” yang terletak di sudut kanan atas. Kemudian, klik ikon “Folder”, lalu klik menu “My Drive”.

3. Salin file

Selanjutnya, anda akan melihat tampilan Google Drive milik anda. Pada tahap ini, file yang akan diunduh telah berhasil dipindahkan ke Google Drive dan akan muncul di bagian “Akses Cepat”. Selanjutnya, klik kanan pada file dan pilih menu “Buat Salinan”.

4. Unduh file

Setelah salinan file dibuat, langkah selanjutnya adalah klik kanan pada salinan file dan pilih menu “Download”. Kini, file telah berhasil diunduh tanpa limit Google Drive yang mengganggu.

Cara mengatasi limit Google Drive menggunakan ponsel

Jika anda dalam keadaan darurat dan disulitkan dengan limit Google Drive sehingga anda tidak dapat mengunduh aplikasi penting, maka jangan khawatir. Berikut langkah-langkah mengatasi limit Google Drive menggunakan ponsel.

Baca Juga :  BF Browser, Aplikasi Browser Anti Blokir Paling Mudah

1. Salin tautan

Pertama, salin tautan URL file Google Drive yang ingin anda unduh.

2. Kunjungi situs OkDrive.com

Selanjutnya, buka situs okedrive.com di browser Android atau iOS di ponsel anda.

3. Login atau Sign Up

Sebelum memulai pengunduhan, pastikan anda telah login atau sign up ke situs tersebut. Gunakan akun email Google saat sign up agar lebih mudah dan lebih hemat waktu.

4. Upload tautan

Setelah login, klik ikon menu di pojok kanan atas, lalu pilih menu “Upload Link”. Kemudian tempel (paste) tautan file Google Drive yang anda salin ke dalam kotak yang disediakan dan klik “Upload.”

5. Unduh file

Jika anda sudah meng-upload tautan, akan ada tautan lain yang digunakan untuk mengunduh. Klik opsi “Download” untuk mengunduh file tersebut.