fbpx
5 Cara Cek Nomor Axis yang Lupa, Terlengkap!

5 Cara Cek Nomor Axis yang Lupa, Terlengkap!

Provider Axis merupakan salah satu anak perusahaan XL Axiata. Axis merupakan pemain baru di sektor telekomunikasi seluler di Indonesia.

Meski begitu, kualitas beberapa layanan telekomunikasi dan internet mereka tidak kalah dengan provider lama. Meski tergolong baru, Axis telah menarik banyak pelanggan dengan berbagai layanannya.

Dulu, anda hanya bisa mengecek nomor Axis menggunakan layanan SMS. Kini, layanan cek nomor kartu Axis dihadirkan dengan berbagai cara untuk memudahkan pengguna. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Melihat di Phonebook

Jika lupa nomor Axis anda, salah satu cara termudah untuk mengeceknya adalah dengan melihat phonebook. Cara ini hanya bisa digunakan bila nomor smartphone sudah tersimpan sebelumnya di phonebook smartphone.

Caranya adalah dengan mengetikkan label kontak berdasarkan nama yang tersimpan di daftar kontak. Dengan cara ini anda dapat menemukan nomor ponsel AXIS yang tidak anda ingat.

Baca Juga :  3 Cara Cek Nomor XL Terlengkap, Mudah & Cepat

2. Gunakan Layanan SMS

Cara cek nomor AXIS lainnya yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan layanan SMS atau aplikasi chatting. Anda dapat meminta teman atau anggota keluarga menggunakan nomor anda untuk mengirim pesan balasan yang berisikan nomor anda.

Tentu saja, pastikan teman anda online terlebih dahulu. Jangan lupa untuk menyimpan nomor anda di daftar kontak, terutama jika anda termasuk orang pelupa.

3. Bantuan operator

Cara mengecek nomor Axis berikutnya yakni dengan memanggil operator. Jika anda ingin menggunakan layanan ini untuk mengecek nomor Axis anda, berikut langkah-langkah yang perlu anda ikuti:

  1. Hubungi call center Axis ke nomor 838 (dikenakan biaya panggilan)
  2. Hubungi 0838-8000-838, anda akan mendapatkan informasi tentang nomor Axis anda.
  3. Hubungi akun twitter axis @ask_AXIS untuk menanyakan nomor axis anda.
  4. Kirim email ke cs@axisnet.id, dan tunggu balasannya!

4. Aplikasi Axis

Cara cek nomor berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi AXIS Net. Aplikasi AXIS Net adalah platform khusus yang dirancang untuk meningkatkan layanan telekomunikasi penggunanya.

Baca Juga :  Cara Cek Nomor Telkomsel, Indosat, XL, Tri dan Lainnya

Tentunya jika anda ingin menggunakan layanan ini, anda harus men-download aplikasi ini terlebih dahulu.

Android >>> [DOWNLOAD DI SINI]
iOS >>> [DOWNLOAD DI SINI]

Setelah berhasil, anda harus membuat akun terlebih dahulu dengan memasukkan nomor telepon Axis yang biasa tertera di kartu perdana anda. Tapi ini hanya untuk proses registrasi ya!

5. Kunjungi website resmi AXIS

Untuk menggunakan layanan ini, silakan kunjungi situs MyAXIS, yakni my.axisnet.id. Namun, untuk menggunakan layanan ini, anda harus memiliki akun MyAXIS terlebih dahulu.

Jika anda tidak memiliki akun, anda dapat mendaftar secara gratis. Setelah itu, anda dapat masuk dengan ID dan kata sandi yang sesuai.

Anda tidak hanya bisa menemukan nomor AXIS yang terlupakan, tapi juga bisa mengakses berbagai informasi menarik seputar paket data dan paket pulsa yang disediakan AXIS.