fbpx
Cara Daftar Jenius Online, Lengkap dengan Syaratnya

Cara Daftar Jenius Online, Lengkap dengan Syaratnya

Jenius menyediakan aplikasi perbankan digital yang diluncurkan oleh PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk atau BTPN. Cara membuat atau mendaftar Jenius sangat sederhana, yaitu dengan melakukannya secara online di aplikasi Jenius.

Melalui aplikasi ini, pengguna dapat melakukan transaksi keuangan secara online. Setelah mendaftar di Jenius, anda akan mendapatkan kartu debit virtual atau kartu elektronik (e-card). Kartu tersebut dapat digunakan untuk transaksi online dan membayar tagihan.

Di bawah ini KulikMedia bagikan cara daftar Jenius secara online, lengkap dengan syaratnya:

Dokumen dan persyaratan daftar Jenius

  • Ponsel Android dan Iphone
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP (tidak wajib). Catatan: Anda dapat memilih “Saya tidak memiliki NPWP” pada saat proses pendaftaran. Namun, ketika anda melakukan aktivasi rekening, anda akan diminta untuk menunjukkan NPWP penanggung dana.
  • Menyiapkan dokumen pendukung selama video call, seperti SIM, paspor, KTM atau identitas lainnya sesuai data yang ada pada KTP.
  • Kertas untuk tanda tangan
Baca Juga :  Cara Mengajukan KUR Bank Mandiri, Cek Syaratnya!

Cara daftar Jenius

Anda dapat dengan mudah mendaftar Jenius kapan saja, di mana saja. Untuk daftar jenius, anda hanya perlu melakukan beberapa langkah sederhana. Namun sebelumnya, pastikan anda sudah menyiapkan KTP dan NPWP (jika ada) serta syarat lainnya di atas.

Ikuti beberapa langkah di bawah ini:

1. Unduh aplikasi

Langkah pertama adalah memastikan smartphone anda memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup untuk menginstal aplikasi Jenius.

Link Download Aplikasi Jenius

UNDUH

Setelah itu, buka Google Playstore dan unduh aplikasi Jenius. Tunggu beberapa saat hingga aplikasi ter-install. Setelah itu, buka aplikasinya.

2. Proses registrasi

Lakukan proses registrasi dengan memilih kolom registrasi atau daftar yang tersedia pada tampilan aplikasi. Pilih bahasa yang diinginkan, lalu tekan NEXT. Setelah itu, isi data diri secara lengkap dan pastikan bahwa semua data valid sesuai KTP. Anda juga akan diminta untuk memasukkan alamat email dan nomor ponsel yang aktif.

Anda akan diminta untuk berfoto selfie dengan KTP di area yang ditentukan oleh aplikasi. Pastikan anda dan KTP anda terlihat dengan jelas. Setelah itu, ambil foto tanda tangan yang anda letakkan di selembar kertas. Jika data sudah lengkap, silakan tekan UPLOAD. Agar dapat berjalan dengan lancar, pastikan sinyal internet anda cukup kuat.

Baca Juga :  Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM BCA, BNI, BRI, dll

3. Proses verifikasi

Setelah menekan kolom UPLOAD, proses selanjutnya adalah verifikasi digital. Tunggu beberapa saat tanpa menyentuh layar agar verifikasi dapat berjalan dengan lancar. Setelah verifikasi, akan muncul notofikasi di aplikasi anda.

4. Kirim dokumen

Setelah verifikasi selesai, langkah selanjutnya adalah menyerahkan berbagai dokumen. Anda tidak akan diminta untuk datang ke bank. Anda hanya perlu memilih waktu dan lokasi yang sesuai dengan keinginan anda dan mengirimkan dokumen ke pihak Jenius.

5. Menunggu kartu ATM dan buku rekening

Setelah menyelesaikan semua proses di atas, anda hanya perlu menunggu buku rekening tabungan dan kartu ATM diantar ke rumah anda. Setelah itu, aplikasi Jenius dapat digunakan untuk berbagai transaksi. Jangan lupa untuk mengisi saldo rekening agar bisa digunakan untuk transaksi. Dengan mengisi saldo Jenius, anda hanya perlu membawa ponsel saat melakukan transaksi belanja.