fbpx
3 Aplikasi Antivirus Terbaik untuk Android, Yuk Download!

3 Aplikasi Antivirus Terbaik untuk Android, Yuk Download!

Pembersih virus adalah perangkat lunak yang dapat melindungi perangkat pribadi dari virus. Virus itu sendiri dapat menyebar melalui program yang digunakan secara rutin seperti email, pencarian web dan media sosial. Bahkan, mengunduh perangkat lunak juga dapat membahayakan perangkat anda.

Oleh karena itu, anda memerlukan aplikasi antivirus untuk melindungi perangkat komputer yang anda gunakan. Jika anda mencari aplikasi antivirus Android gratis yang aman digunakan, ini dia daftarnya:

1. Bitdefender Antivirus Free

Bitdefender Antivirus Free adalah aplikasi antivirus yang cepat dan ringan karena menggunakan teknologi “cloud scanning” untuk melindungi ponsel pengguna. Sehingga tidak memperlambat ponsel pengguna. Aplikasi ini akan secara otomatis memindai aplikasi yang baru diunduh dan melihat apakah ada “serangan” virus atau malware.

Mengingat berjalan di latar belakang, pengguna tidak akan terganggu saat melakukan aktivitas seperti menonton film atau browsing. Salah satu bagian terbaik dari Bitdefender Antivirus Free adalah aplikasinya sangat aman dan selalu meminta izin pengguna ketika aplikasi ingin melakukan tugas tertentu.

Baca Juga :  Cara Gunakan Aplikasi Tempo untuk Edit Foto Pengantin

2. Smart Security

Smart Security adalah aplikasi antivirus yang tidak hanya mendukung perlindungan ponsel anda dari serangan virus, tetapi juga menyediakan fitur untuk meningkatkan kecepatan ponsel anda, salah satunya menghapus file sampah. Tidak hanya itu, aplikasi tersebut juga dilengkapi dengan fitur untuk menutup aplikasi atau proses yang berjalan di latar belakang, yang dapat memengaruhi kinerja HP.

Untuk fitur antivirusnya sendiri, aplikasi ini dapat memindai dan mendeteksi berbagai virus, terutama yang mudah menginfeksi ponsel. Aplikasi ini akan terus memantau ancaman berbahaya, baik virus atau malware, meskipun ditutup atau tidak digunakan.

3. Traced Mobile Security

Traced Mobile Security menawarkan pengguna berupa fitur deteksi malware, perlindungan phishing dan pemindai aplikasi yang mencurigakan. Aplikasi ini gratis, tentunya membuat data pribadi dan penting milik pengguna lebih aman.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga melindungi ponsel pengguna dengan mendeteksi aplikasi yang dianggap berbahaya dan jaringan Wi-Fi tidak aman, tautan yang berpotensi phishing dan lainnya. Selain itu, terdapat fitur untuk mengetahui spyware, software pelacak dan aplikasi mencurigakan lainnya yang dapat membahayakan keamanan pengguna tanpa sepengetahuan pengguna.

Baca Juga :  Adobe Lightroom, Aplikasi Edit Foto Android Layak Pilih