fbpx
5 Cara Melacak Panggilan Nomor HP Tidak Dikenal

5 Cara Melacak Panggilan Nomor HP Tidak Dikenal

Pernahkah anda menerima panggilan dari orang tak dikenal? Gunakan saja aplikasi pelacak nomor ponsel tak dikenal untuk mengetahuinya.

Sekarang, melacak nomor ponsel bukanlah sesuatu yang sulit. Ada beberapa aplikasi yang dapat membantu anda melacak nomor ponsel asing yang mungkin mengganggu anda. Berikut di antaranya:

1. Showcaller

Showcaller dapat digunakan untuk mengidentifikasi nomor telepon yang tidak dikenal dan bahkan mengetahui lokasi detail penelepon. Anda juga dapat memblokir nomor untuk menghindari penipuan dan panggilan yang tidak perlu. Selain menampilkan nama, aplikasi ini juga menampilkan alamat dan komentar dari orang lain terkait nomor tersebut.

2. Whoscall

Aplikasi yang dikembangkan oleh Gogolook ini dapat mengidentifikasi panggilan tidak dikenal. Jadi pengguna dapat memutuskan untuk menerima atau menolak panggilan tak dikenal itu.

Aplikasi ini memiliki fitur pengaturan nomor, pemblokiran berdasarkan angka dan kata kunci, serta database offline. Whoscall juga terpilih sebagai salah satu aplikasi terbaik di Google Play di 8 negara Asia pada tahun 2013. Pada tahun 2013, aplikasi ini diakuisisi oleh Naver, sehingga menjadi satu ‘keluarga’ dengan aplikasi Line.

Baca Juga :  4 Cara Cek IMEI iPhone untuk Memastikan Keasliannya

Aplikasi ini dapat mendeteksi ID penelepon, pemblokiran kontak, pemblokiran SMS spam dan juga dapat digunakan sebagai dialer. Aplikasi ini dirilis pada tahun 2009 dan tersedia untuk perangkat iOS dan Android.

3. Hiya

Aplikasi Hiya hadir dengan serangkaian fitur untuk memblokir panggilan maupun SMS spam.

Aplikasi ini juga memiliki fitur lain, seperti informasi saat mendapatkan panggilan dari nomor pribadi, dan notifikasi saat ponsel pengguna menerima pesan berupa spam, virus, malware, adware dan spyware.

4. Mr. Number

Aplikasi ini mampu mendeteksi dan memblokir nomor telepon yang biasa digunakan untuk melakukan panggilan, pesan spam dan penipuan. Pengguna juga dapat menggunakannya untuk memblokir panggilan dari nomor asing yang tidak dikenal, nomor dengan kode area tertentu dan nomor yang dicurigai sebagai spammer.

5. Tellows

Terakhir, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur yang dapat mengetahui informasi nama, alamat dan lokasi penelepon saat pengguna menerima panggilan masuk.

Selain itu, pengguna juga dapat melihat jenis panggilan dari nomor asing yang terbagi dalam 9 kategori, antara lain nomor terpercaya, agen penagih utang, undian berhadiah, survei, iklan agresif, penipuan uang, telemarketing dan modus missed call. Sehingga, anda dapat mengetahui tujuan pemilik nomor menelepon anda.

Baca Juga :  Mencari Aplikasi Edit Foto Android Terbaik? Cobalah Pixlr