fbpx
4 Rahasia Investasi Cryptocurency yang Aman dan Cuan

4 Rahasia Investasi Cryptocurency yang Aman dan Cuan

Cryptocurrency atau lebih dikenal kripto adalah sistem pembayaran digital yang tidak bergantung pada bank dalam melakukan verifikasi transaksi.

Mereka menggunakan sistem peer-to-peer yang memungkinkan siapa saja dan di mana saja untuk mengirim dan menerima pembayaran.

Pembayaran cryptocurrency bukanlah mata uang fisik yang dapat dibawa dan difungsikan di dunia nyata, tetapi murni dilakukan secara digital.

Investasi selalu berisiko, dan harga cryptocurrency yang berfluktuasi dapat secara signifikan ke atas dan ke bawah dalam waktu singkat.

Namun, jika anda berencana untuk berinvestasi dalam bentuk cryptocurrency, tips berikut dapat membantu anda memastikan aset cryptocurrency selalu dalam keadaan aman.

1. Temukan platform terbaik

Sebelum menginvestasikan dana anda dalam cryptocurrency, harap pahami perihal pertukaran cryptocurrency.

Cari informasi platform yang menyediakan sarana jual beli mata uang digital. Saat ini ada sekitar 500 platform yang bisa anda pilih.

Baca Juga :  Bibit, Salah Satu Aplikasi Reksadana Terbaik Indonesia

Sebelum memulai, lakukan riset, baca ulasan dan bicarakan dengan investor yang lebih berpengalaman.

2. Gunakan uang menganggur

Jika dana bukan dari uang menganggur, KulikMedia tidak menyarankan anda melakukan investasi apapun, terutama investasi pada instrumen volatilitas tinggi seperti cryptocurrency.

Dana menganggur adalah kelebihan dana yang sudah tidak digunakan selama 1-2 tahun. Jika hanya senggang selama beberapa bulan, KulikMedia menyarankan untuk tidak memindahkan dana ke aset digital.

3. Beli saat murah dan jangan beli sekaligus

Rahasia investasi cryptocurrency aman lainnya adalah membeli koin saat harganya rendah. Dengan kata lain, jangan membeli cryptocurrency saat harganya terlalu tinggi.

Nah, untuk aset yang sangat fluktuatif, ketika harga berada pada level yang tinggi, ada risiko atau kemungkinan yang lebih besar harga aset akan mengalami penurunan.

Jika tidak ingin “terjebak di puncak”, KulikMedia (sekali lagi) menyarankan untuk tidak membeli saat harganya terlalu tinggi.

Selain itu, jangan membeli dalam jumlah banyak sekaligus. Misalnya, jika anda menetapkan dana investasi 10 juta rupiah bisa membeli secara bertahap dengan harga tertentu. Jadi, semua dana itu jangan dibelikan sekaligus.

Baca Juga :  4 Tips Sukses Investasi Mata Uang Asing, Terapkan!

4. Bersiaplah untuk menghadapi fluktuasi harga

Seperti yang kami jelaskan di atas, pasar cryptocurrency adalah pasar yang fluktuatif, jadi anda harus siap dengan kenaikan dan penurunan harga.

Bahkan, anda mungkin melihat perubahan harga yang drastis. Dalam hal ini, anda tidak perlu panik dan harus mempertimbangkan langkah apa yang akan anda ambil. Jangan terburu-buru mengambil keputusan.

Cryptocurrency adalah hal yang populer sekarang, tetapi ingat bahwa ini masih dalam masa pertumbuhan. Berinvestasi dengan instrumen baru sangat mungkin mendatangkan tantangan, jadi bersiaplah.