fbpx
Cara Mengirim Foto & Video Berkualitas Tinggi di WA

Cara Mengirim Foto & Video Berkualitas Tinggi di WA

Masih kesulitan kirim gambar dengan kualitas tinggi di WhatsApp (WA)?

Eitss tunggu dulu! WhatsApp kini telah merilis fitur terbarunya yaitu opsi untuk mengirim gambar dan video dengan kualitas yang lebih tinggi.

Nama fitur baru ini adalah “Kualitas Foto Unggahan”. Saat menggunakan fitur ini, pengguna akan disuguhkan opsi “Otomatis”, “Kualitas Terbaik” dan “Penghemat Data” saat mengirim gambar dan video.

Opsi ini mulai tersedia pada WhatsApp terbaru versi 2.21.18.17.

Artinya, jika ingin mengatur kualitas gambar dan video WhatsApp, pengguna harus mengunduh WhatsApp versi terbaru terlebih dahulu di PlayStore.

Jika sudah terpasang, langsung masuk ke “Setelan” dan pilih “Penyimpanan dan Data”. Setelah itu, klik menu “Kualitas Foto Unggahan”.

Maka akan muncul pilihan berikut:

  • Otomatis (disarankan)
  • Kualitas terbaik
  • Penghemat data.

KulikMedia menyarankan anda untuk memilih opsi “Otomatis”, karena WhatsApp akan mendeteksi kompresi mana yang terbaik untuk gambar yang anda unggah.

Adapun opsi “kualitas terbaik” akan mengirim gambar menggunakan kualitas gambar dan video terbaik yang ingin anda kirim. Sedangkan opsi “penghemat data”, file yang akan dikirim nantinya akan dikompres terlebih dahulu.

Baca Juga :  Cara Mengetahui Teman yang Lagi Online di WhatsApp

Seperti yang diketahui, WhatsApp saat mengirim file foto atau video, kualitasnya tidak begitu bagus karena otomatis dikompres terlebih dahulu. Inilah sebabnya mengapa gambar yang dikirim sering pecah karena ukuran file yang diperkecil.

Biasanya untuk mengatasi masalah ini, pengguna mengirimkan file berupa dokumen sehingga kualitas gambar yang dikirim tidak akan berkurang.

Jika pengguna khawatir dengan kecepatan internet atau paket data mereka, fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk memaksa media yang dikim untuk lebih dikompres.

Namun, pengguna juga dapat memilih untuk sedikit mengurangi jumlah kompresi unggahan untuk memastikan bahwa gambar atau video dikirimkan dengan kualitas setinggi mungkin.

Nah, bagi anda yang ingin mengirim gambar dan video berukuran file besar dan tidak ingin gambarnya rusak, fitur baru ini tentu menjadi solusi terbaik.

Ingat! Update WhatsApp versi terbaru dulu agar bisa menggunakan fitur terbaru ini. Dengan begitu, anda tidak perlu khawatir lagi mengirim foto atau video hasil kompresan yang mengakibatkannya pecah dan kualitasnya menurun.

Baca Juga :  3 Cara Aktifkan Kembali Kartu Telkomsel Sudah Mati