fbpx
3 Cara Aktifkan Kembali Kartu Telkomsel Sudah Mati

3 Cara Aktifkan Kembali Kartu Telkomsel Sudah Mati

Banyak orang yang belum mengetahui cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati. Padahal, pelanggan Telkomsel dapat mengaktifkan kembali kartunya dengan berbagai cara.

Jadi, jika anda memiliki kartu Telkomsel yang sudah mati, jangan khawatir. Sebab, anda bisa mengaktifkan kembali kartu tersebut dengan tiga cara.

Di antaranya: mengunjungi GraPARI, melaporkan ke media sosial Telkomsel dan menghubungi call canter Telkomsel.

Berikut kami jelaskan selengkapnya untuk anda.

1. Kunjungi Grapari

Cara pertama, anda bisa mengunjungi layanan pelanggandi  GraPARI terdekat. Nantinya, petugas akan membantu anda mengaktifkan kembali kartu Telkomsel anda yang yang mati.

Sebelum mengunjungi GraPARI, anda perlu menyiapkan beberapa syarat dan ketentuan untuk mengaktifkan kembali kartu yang anda gunakan.

Anda harus membawa KTP dan KK. Dokumen itu dibutuhkan untuk keperluan verifikasi sebagaimana yang diimbau oleh pemerintah.

Anda juga perlu mengingat beberapa nomor terakhir yang dihubungi melalui panggilan telepon dan pesan teks. Syarat ini dibutuhkan sebagai pembuktian.

Baca Juga :  Cara Menggabungkan File PDF Via HP dan Laptop

Umumnya, ada biaya untuk mengaktifkan kartu anda di GraPARI. Sebagian dari biaya itu akan dialokasikan menjadi pulsa.

2. Laporkan melalui media sosial

Cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati berikutnya bisa diajukan ke media sosial Telkomsel, dua di antarnya adalah Twitter.

Berikut langkah-langkah yang harus anda lakukan:

  • Buka Twitter/Facebook.
  • Kunjungi akun @Telkomsel.
  • Klik pesan langsung.
  • Kirim permohonan dengan format nomor, waktu dan tanggal akhir masa tenggang dan lokasi.
  • Tunggu admin Telkomsel untuk mengecek status nomor anda.
  • Jika sesuai dengan syarat dan ketentuan, kartu dapat diaktifkan kembali.

3. Hubungi call center Telkomsel

Anda juga dapat dengan mudah mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati tanpa harus pergi ke GraPARI. Yakni, dengan menghubungi 0807 1811 811 (call center Telkomsel) untuk pertanyaan umum, dan 188 untuk menghubungi customer service.

Jika telah terhubung, utarakan tujuan anda dengan menyebutkan nomor ponsel dan NIK KTP jika diminta oleh pihak Telkomsel.

Pastikan juga pulsa anda cukup karena biaya yang dikeluarkan setiap kali terhubung ke customer service adalah 300 rupiah.

Baca Juga :  Ini Spesifikasi Oppo Reno6 Z yang Baru Saja Rilis

Itulah tiga cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati. Anda bisa memilih salah satu cara di atas yang menurut anda paling mudah dan anti ribet untuk mengaktifkan kartu Telkomsel anda kembali.