fbpx
Ini Dia 5 Cara Cepat Menghasilkan Uang dari Google

Ini Dia 5 Cara Cepat Menghasilkan Uang dari Google

Di era perkembangan teknologi yang semakin maju, mesin pencari Google menjadi primadona masyarakat di seluruh dunia. Menariknya, Google ternyata juga dapat digunakan sebagai media untuk menghasilkan uang.

Berikut KulikMedia bagikan berbagai cara mendapatkan uang dari Google:

1. Google Adsense

Layanan Google Adsense menggunakan jaringan periklanan yang berperan untuk memonetisasi produk Google atau website di platform lain.

Kemudian, iklan akan ditampilkan di halaman tertentu, yang kemudian dibayar oleh Google.

Blogger dan pengguna produk pemasaran afiliasi dapat menghasilkan uang dari Google Adsense dengan memiliki website pribadi dari Blogspot, WordPress atau media lain yang mendukung layanan periklanan.

2. YouTube

Sejak diakuisisi oleh Google pada tahun 2006, Youtube telah menjadi salah satu platform berbagi video paling populer di dunia.

Bahkan pembuat konten di Youtube memiliki (YouTuber) kini menjadi ajang untuk membuktikan bahwa platform ini menjadi cara paling menguntungkan untuk menghasilkan uang dari Google.

Baca Juga :  Cara Mengosongkan Google Drive di Komputer dan HP

Yang harus anda lakukan adalah mengunggah video kreatif ke channel yang anda buat dan terus menarik penonton.

Jika anda memenuhi persyaratan yang berlaku, channel anda akan diizinkan untuk menghasilkan uang melalui iklan.

Pastikan anda memiliki niche yang populer dan terus menarik perhatian penonton. Iklan akan ditampilkan ke setiap video yang dimonetisasi, dan penghitungan pembayarannya bergantung pada jumlah penonton.

3. Blogger

Bagi penikmat dunia tulis-menulis dan literasi, menjadi blogger bisa menjadi salah satu cara untuk menghasilkan uang dari Google.

Blogger akan menghasilkan uang dari penayangan iklan di setiap halaman yang dibuatnya. Oleh karena itu, semakin banyak konten di dalamnya, semakin banyak potensi iklan yang menempel.

Dengan tugas menulis yang cukup sederhana, anda dapat mengisi konten kapan saja dan di mana saja. Namun, anda harus paha Search Engine Optimization (SEO) ya!

4. Google My Business

Bagi pemilik bisnis, fitur Google My Business sangatlah berguna. Dengan fitur ini, setiap bisnis yang anda kelola akan mendapat perhatian lebih dari pengguna Google yang mencari minat dan produk melalui Google Search atau Google Maps.

Baca Juga :  Google Rilis Aplikasi WifiNanScan, Apa Itu?

Dengan menggunakan Google My Business, lokasi bisnis anda akan dipublikasikan, dan anda akan mendapatkan lebih banyak manfaat dari promosi melalui fitur ini.

Lokasi bisnis yang terverifikasi dan didaftarkan oleh Google memungkinkan pelanggan memperoleh informasi yang lebih lengkap dan terpercaya, sehingga anda dapat mengembangkan bisnis.

Google My Business jawaban dari cara memperkenalkan toko online atau bisnis kecil dari pasar pengguna Google. Cara mendapatkan uang dari Google melalui platform ini adalah dengan mengonversi dan engagement dengan calon pelanggan bisnis anda.

5. Google Playstore

Google Playstore adalah tempat untuk men-download aplikasi yang dapat di-install di perangkat Android. Cara mendapatkan uang dari Google Playstore adalah dengan membuat aplikasi smartphone yang bisa diunduh oleh banyak pengguna.

Untuk aplikasi yang ter-install, Google akan menampilkan iklan di layar pengguna dan dapat menjual aplikasi dengan sistem berbayar.