fbpx
Cara Mudah Menggunakan 2 Akun WhatsApp di 1 HP

Cara Mudah Menggunakan 2 Akun WhatsApp di 1 HP

WhatsApp telah menjadi aplikasi chatting paling populer di dunia. Popularitas WhatsApp telah meningkatkan jumlah pengguna.

Diketahui, jumlah pengguna WhatsApp sekarang melebihi dua miliar pengguna. Meski begitu, WhatsApp belum atau tidak memiliki fitur yang memungkinkan pengguna memiliki dua akun dalam satu ponsel.

Cara menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu ponsel sebenarnya mudah. Pengguna dapat mencoba beberapa metode yang akan KulikMedia bagikan di dalam artikel ini.

Mengapa menggunakan dua akun WhatsApp di satu ponsel? Ada banyak tujuannya. Mungkin karena anda ingin berkomunikasi dengan dua akun yang berbeda.

Anda mungkin juga ingin memisahkan akun pribadi dan pekerjaan/bisnis tanpa harus menambahkan ponsel. Mungkin juga karena anda memiliki dua nomor yang berbeda.

Berikut beberapa cara menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu ponsel:

Menggunakan fitur aplikasi ganda

Aplikasi ganda adalah fitur yang sudah familiar ditemukan di banyak jenis ponsel. Beberapa ponsel dengan fitur ini antara lain Xiaomi, Asus Zenfone, OPPO, Vivo dan Realme.

Baca Juga :  3 Aplikasi Antivirus Terbaik untuk Android, Yuk Download!

Fitur ini memungkinkan pengguna ponsel untuk menggandakan aplikasi dengan meng-install aplikasi dua kali di satu ponsel. Berikut adalah cara mengandakan WhatsApp:

  1. Buka menu pengaturan di ponsel anda
  2. Pilih menu aplikasi ganda atau clone apps
  3. Pilih WhatsApp
  4. Instal WhatsApp untuk kedua kalinya
  5. Buat akun baru di WhatsApp yang sudah digandakan.

Menggunakan fitur dual messenger

Tidak seperti aplikasi ganda, fungsi utusan ganda lebih umum di sebagian besar jenis ponsel. Fitur ini memungkinkan pengguna ponsel memiliki dua akun dalam satu aplikasi.

Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat memiliki dua akun WhatsApp dalam satu ponsel secara bersamaan. Itu dia:

  1. Buka menu pengaturan di ponsel anda
  2. Pilih menu dual messenger
  3. Pilih WhatsApp
  4. Install WhatsApp untuk kedua kalinya
  5. Buat akun baru di aplikasi WhatsApp baru

Meningkatnya penggunaan WhatsApp mengharuskan pengguna untuk memiliki dua akun. Namun, WhatsApp sendiri tidak merilis fitur resmi agar pengguna bisa memiliki dua akun dalam satu ponsel.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memahami cara lain untuk membuat dua akun WhatsApp dalam satu ponsel, sebagaimana yang KulikMedia bagikan di atas.

Baca Juga :  Cara Cek Nomor Telkomsel, Indosat, XL, Tri dan Lainnya