fbpx
3 Cara Beli Emas di Pegadaian, Ada yang Bisa Dicicil

3 Cara Beli Emas di Pegadaian, Ada yang Bisa Dicicil

Cara membeli emas bisa dilakukan dengan tiga metode. Bagi anda yang ingin berinvestasi secara aman, emas bisa anda jadikan pilihan terbaik. Berikut KulikMedia bagikan tiga cara membeli emas di Pegadaian:

1. Cara membeli emas di Pergadaian tunai

Cara pertama u membeli emas di pegadaian adalah dengan membayarnya secara tunai. Program ini merupakan layanan pembelian emas secara tunai di seluruh kantor Pegadaian Galeri 24 dengan melampirkan persyaratan berupa identitas si pembeli.

Anda bisa memilih emas dengan berat mulai dari 1 gram hingga 1 kg. Anda akan mendapatkan sertifikat dan tanda terima. Simpanlah, karena anda akan membutuhkan dokumen itu ketika anda ingin menjualnya kembali.

2. Cara membeli emas di Pegadaian dengan mencicil

Cara membeli emas di Pegadaian selanjutnya adalah dengan cara mencicil. Layanan pembelian emas secara angsuran di Pegadaian ini diberikan melalui program Mulia Personal, Mulia Kolektif dan Mulia Arisan.

Baca Juga :  Harga Emas Antam Hari Ini Naik? Cek Di Sini

Mulia Personal adalah layanan pembelian emas secara angsuran perseorangan di Pegadaian dengan tujuan investasi melalui proses yang mudah dan cepat.

Mulia Kolektif adalah layanan pembelian emas secara angsuran kelompok, dengan anggota minimal 6 orang. Sementara itu, Mulia Arisan adalah layanan investasi emas angsuran, berlaku untuk kelompok arisan dengan minimal 6 anggota.

Manfaat yang diperoleh melalui program ini adalah uang muka yang rendah, pembayaran cicilan yang tidak terpengaruh fluktuasi harga emas, pilihan investasi mulai dari 1 gram hingga 1 kilogram, dan jangka waktu pembayaran mulai dari satu bulan hingga 36 bulan.

3. Cara membeli emas di Pegadaian pakai tabungan emas

Cara terakhir untuk membeli emas di Pegadaian adalah melalui tabungan emas. Tabungan Emas Pegadaian adalah layanan yang menggunakan pembelian dan penjualan emas menggunakan sarana titipan, dengan harga mulai dari 5.000 rupiah (berat mulai dari 0,01 gram).

Layanan ini cocok bagi masyarakat yang ingin berinvestasi emas dengan dana fleksibel.

Tabungan Emas cocok untuk anda yang menginginkan fleksibilitas, karena anda dapat menyimpan emas dalam jumlah berapa pun yang anda inginkan. Cara membeli emas di Pegadaian pakai Tabungan Emas adalah sebagai berikut:

  • Buka rekening Tabungan Emas di kantor abang Pegadaian. Lampirkan fotokopi KTP/Paspor/SIM yang masih berlaku.
  • Isi formulir tabungan dengan membayar anggaran administrasi sebesar 1.000 rupiah dan biaya penitipan 2.500 rupiah per bulan atau satu tahun 30.000 rupiah.
  • Pembelian emas bisa dimulai dari 0,01 gram.
  • Jika anda menginginkan emas kepingan secara fisik, anda dapat mencetaknya, dan anda akan dikenakan biaya pencetakan sesuai ukuran yang anda inginkan. Biaya ini dapat berubah sewaktu-waktu, jadi anda harus mengeceknya setiap hari.
  • Jika anda butuh uang dengan segera, anda bisa menjual kembali Tabungan Emas di Pegadaian minimal 1 gram.
Baca Juga :  3 Tips Dasar Investasi Saham, Wajib Diketahui Pemula