fbpx
Cara Cek Pajak Kendaraan Online di Aplikasi Samsat Kalbar

Cara Cek Pajak Kendaraan Online di Aplikasi Samsat Kalbar

Bagi anda yang merupakan warga Pontianak dan sekitarnya, apakah sudah tahu bagaimana cara cek pajak kendaraan online yang tidak perlu ribet? Kini sudah ada aplikasi khusus yang dibuat dan diciptakan khusus untuk menata dokumen kendaraan dari Kalimantan Barat.

Zaman sekarang sudah serba digital dan online. Anda tidak perlu datang ke suatu tempat lagi jika sudah ada layanan yang bisa dijalankan secara online. Bahkan setiap provinsi di Indonesia sekarang sudah memiliki aplikasi khusus untuk cek dan membayar pajak kendaraan anda.

Sebagaimana kita tahu, pajak adalah salah satu hal yang wajib di setor oleh warga negara agar kas negara juga dapat bertambah. Salah satu bidang dan ranah pajak ada di sektor kendaraan. Jadi, setiap kita yang memiliki kendaraan bermotor, akan ada pajak yang harus dibayar.

Dulu, mungkin untuk membayar pajak kendaraan ini sangat sulit. Anda harus mendatangi kantor khusus yang melayani ini, dan tidak jarang harus antri untuk waktu yang lama. Namun sekarang, sudah ada cara untuk membayar secara online, tetapi masih kurang sosialisasi.

Cara Cek Pajak Kendaraan Online Provinsi Kalimantan Barat

Saat ini, meskipun aplikasi maupun situs samsat online untuk digunakan oleh warga yang tinggal di Kalimantan Barat sudah cukup optimal, sayangnya masih banyak orang yang belum tahu bagaimana cara agar bisa menggunakan aplikasi samsat online ini dengan baik.

Terbukti dengan kondisi sekarang yang masih banyak yang memilih datang ke kantor samsat langsung. Sehingga, sosialisasi sebenarnya sangat membutuhkan agar aplikasi dan situs dapat bekerja sesuai dengan harapan. Namun, bagi anda yang ingin tahu, ini adalah caranya:

  1. Unduh dan Install Aplikasi Samsat Online dari link  berikut —–> [ KLIK DI SINI ]
  2. Berikan izin akses untuk dan buka aplikasinya.
  3. Pada halaman depan pilih menu Info PKB.
    Cara cek pajak kendaraan online provinsi kalbar
    Cara cek pajak kendaraan online provinsi kalbar
  4. Kita akan diminta memasukkan informasi Nomor Polisi lagi lalu klik Cari.
    Cara cek pajak kendaraan online provinsi kalbar
    Cara cek pajak kendaraan online provinsi kalbar
  5. Informasi besaran pajak kendaraan kita akan muncul di situ.

Saat ini, bukan zaman yang sulit lagi untuk melakukan pembayaran ke sesuatu yang berbasis pemerintahan. Bahkan untuk membayar pajak kendaraan bermotor saja, sudah bisa melakukannya lewat aplikasi. Termasuk cara cek pajak kendaraan online di Kalbar.

Baca Juga :  Cara Cek Pajak Kendaraan Online via E-Samsat Sulteng