fbpx
Cara Melacak Nomor HP Tak Dikenal, Pakai 4 Aplikasi Ini

Cara Melacak Nomor HP Tak Dikenal, Pakai 4 Aplikasi Ini

Terkadang, nomor HP yang tidak dikenal sering mengganggu aktivitas kita, entah itu salah nomor, promosi pinjol atau alasan lainnya.

Mungkin anda terbesit pikiran menggunakan aplikasi pelacak nomor HP untuk mengetahui nomor yang tidak dikenal itu.

Nah, kali ini KulikMedia akan membagikan beberapa aplikasi pelacar nomor HP tak dikenal. Anda bisa mencoba salah satunya.

1. Truecaller

Truecaller adalah aplikasi yang bisa anda gunakan untuk melacak nomor HP yang masuk ke ponsel anda. Aplikasi ini akan mengetahui ID atau nomor telepon pemilik yang mengganggu anda.

Nantinya, anda bisa mengecek lokasi pemilik ponsel dengan berbagai cara, yakni melihatnya melalui Google Maps, media sosial atau melacaknya melalui fitur pencarian web yang disediakan oleh aplikasi ini.

Link Download Aplikasi TrueCaller

Agar aplikasi ini berfungsi dengan baik, anda memerlukan koneksi internet yang baik agar pelacakan dapat berjalan dengan lancar.

2. GetContact

Aplikasi andal yang dapat digunakan untuk melacak nomor ponsel anda berikutnya adalah GetContact. Anda dapat menggunakan aplikasi di ponsel berbasis Android, iPhone dan Huawei.

Baca Juga :  Cara Print Chat WhatsApp, Berikut Langkah-langkahnya

Sebelum menggunakan aplikasi GetContact, anda akan diminta untuk menyetujui berbagi database kontak. Ya, data nomor HP di aplikasi ini berdasarkan kumpulan database pengguna.

Semakin banyak pengguna, semakin besar database GetContact. GetContact sendiri mengklaim ada 100 juta pengguna sudah menggunakan aplikasi tersebut.

Link Download Aplikasi GetContact

Anda dapat langsung menggunakan GetContact untuk melacak nomor HP yang tak dikenal. Jika pengguna GetContact lain telah menyimpan nomor HP tak dikenal itu, anda dapat menemukan nama pemiliknya.

Jika ada nomor tak dikenal juga bisa langsung ditemukan, asalkan sudah tersimpan di database pengguna lain.

GetContact sendiri sebenarnya dapat digunakan secara gratis. Namun, penggunaannya sangat terbatas. Jumlah nomor ponsel yang dicari tidak sebanyak versi premium atau berbayar.

3. HLR Lookup

HLR Lookup  menawarkan fitur yang sedikit berbeda dengan aplikasi yang telah kami sebutkan di atas. Aplikasi pelacak nomor HP ini sangat populer di Indonesia lho.

Selain dapat diakses melalui website, HLR Lookup juga dapat digunakan melalui aplikasi yang di-download di Playstore.

Baca Juga :  4 Cara Cek IMEI Iphone, Penting untuk Diketahui!

Link Download Aplikasi HLR Lookup

Anda dapat mencoba memasukkan nomor HP yang ingin anda lacak di website-nya. Setelah itu, HLR Lookup akan melakukan proses pencarian lokasi nomor HP tersebut.

4. Eyecon

Seakan tidak mau kalah dengan rekomendasi aplikasi pelacak nomor HP tak dikenal lainnya, Eyecon memberikan beberapa fitur yang membuatnya tampil dengan performa yang diunggulkan.

Selain dapat menampilkan nama penelepon, aplikasi ini dapat menampilkan foto dari penelepon sehingga pengguna dapat mengetahui siapa yang telah menghubunginya.

Link Download Aplikasi EyeCon

Selain itu, aplikasi pelacak nomor HP ini juga dapat terhubung ke media sosial Facebook, dan dapat menampilkan informasi terkait si penelepon. Menarik ya!