fbpx
Download Aplikasi Ajaib, Biaya Murah Bisa Untung

Download Aplikasi Ajaib, Biaya Murah Bisa Untung

Salah satu cara mudah investasi reksadana dan saham bagi pemula adalah dengan download aplikasi Ajaib. Keunggulan aplikasi ini dibandingkan aplikasi sejenis adalah mudah dipahami bagi pemula dan biaya transaksi yang murah.

Keunggulan aplikasi Ajaib yaitu ada fitur Ajaib Alert yang memberikan notifikasi signal jual/beli, notifikasi harga saham naik/turun serta aksi korporasi. Jadi anda tidak perlu repot membuka aplikasi setiap saat.

Selain itu biaya transaksi lebih murah, fee broker untuk beli adalah 0,10% dan 0,08% untuk jual belum termasuk biaya levy dan PPN serta Pph. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur fundamental yaitu Competitive Ranking untuk memilih saham bagus yang akan dibeli.

Cara Download Aplikasi Ajaib dan Registrasinya

Aplikasi ini dapat didownload melalui Google Play atau App Store dengan mengetik Ajaib atau [ KLIK DI SINI ] agar lebih cepat.

Baca Juga :  Panduan Membeli Saham Online & Offline Bagi Pemula

Setelah diunduh, buka aplikasinya dan anda dapat langsung registrasi. Langkah – langkah dalam melakukan registrasi akun adalah sebagai berikut:

  1. Masukkan data nomor telepon, alamat email dan password.
  2. Klik tombol Daftar kemudian anda akan menerima email konfirmasi.
  3. Login kembali ke aplikasi Ajaib lalu klik Buka Akun Saham.
  4. Pilih investasi yang diinginkan yaitu saham atau reksadana.
  5. Isi formulir pendaftaran berupa data diri yang diperlukan, isi semua data kecuali pada kolom yang bertuliskan opsional,
  6. Lakukan verifikasi dengan rekam video.
  7. Centang pernyataan dan akun sudah berhasil dibuat.

Cukup mudah membuat akun dengan download aplikasi Ajaib. Untuk dapat mulai membeli saham, anda harus mengisi rekening RDN terlebih dahulu. Untuk melihat nomor RDN, lihat pada Beranda, pilih Akun Saya, kemudian Top Up lalu Salin no RDN.

Cara Melakukan Pembelian Saham di Aplikasi Ajaib

Cara membeli saham di aplikasi Ajaib sangatlah mudah. Untuk melakukan pembelian, ikuti langkah – langkah di bawah ini:

  1. Klik Pilih Saham atau ketikkan nama saham pada kolom pencarian.
  2. Klik Beli
  3. Masukkan harga penawaran dan jumlah lot yang ingin dibeli.
  4. Periksa kembali orderan, bila sudah sesuai klik Beli.
Baca Juga :  8 Faktor Penentu Investasi di Indonesia, Wajib Tahu!

Muncul pemberitahuan order berhasil,cek status order di bagian Transaksi. Bila saham berhasil dibeli, status akan berubah menjadi Matched. Artinya saham sudah berhasil dibeli. Kemudahan ini membuat Ajaib menjadi aplikasi reksadana saham terbaik.

Perbedaan Saham dan Reksadana yang Perlu Diketahui

Pada saat registrasi akun, anda diberikan pilihan untuk investasi saham atau reksadana. Bagi pemula, tentu penting mengetahui perbedaannya sebelum memilih. Para ahli menyarankan bagi pemula sebaiknya memilih reksadana saham dibandingkan investasi saham.

Ini dikarenakan untuk investasi saham, dana dikelola sendiri oleh investor sehingga membutuhkan ilmu dan waktu untuk mengelolanya agar untung. Sedangkan reksadana dikelola oleh manajer investasi.

Saham membutuhkan minimum investasi yang lebih besar, dibandingan reksadana. Namun saham juga memiliki kesempatan untung lebih besar dan rugi lebih besar. Sedangkan pada reksadana, uang anda dikelola oleh manajer investasi yang sudah berpengalaman.

Investasi sekarang menjadi sangat mudah dengan beragam pilihan yang bisa diambil. Salah satunya dengan mengunduh aplikasi Ajaib, anda sudah bisa merasakan aplikasi reksadana saham terbaik.

Baca Juga :  Cara Daftar Layanan Brankas di Antam, Cek di Sini!