fbpx
Download Aplikasi IPOT untuk Investasi Saham Terbaik

Download Aplikasi IPOT untuk Investasi Saham Terbaik

Cara membeli saham dengan mudah bagi pemula adalah lewat download aplikasi IPOT. Proses registrasi dilakukan secara online, cepat dan tidak harus kirim berkas. Minimal saldo deposit pertama adalah Rp. 100.000, cukup terjangkau bagi pemula.

Waktu registrasi sebaiknya dilakukan pada jam bursa agar cepat yaitu hari Senin – Jum’at jam 09.00 – 15.00. Sekitar 1 jam anda sudah memiliki akun saham regular. Apabila ingin beralih ke akun Syariah, lakukan pengajuan lewat e-mail.

Cara Download Aplikasi dan Registrasi IPOT

Sebelum mendaftar ada beberapa hal yang perlu disiapkan agar pendaftaran lancar dan cepat. Pastikan internet stabil, berpakaian sopan karena akan diminta rekam video, siapkan E-KTP dan buku tabungan, siapkan tanda tangan di selembar kertas untuk difoto. Langkah registrasi IPOT adalah:

  1. Download aplikasi IPOT lewat playstore atau [ KLIK DI SINI ] untuk menuju halaman download.
  2. Kemudian buka aplikasi, masukkan data diri yang diminta seperti nomor handphone, alamat e-mail, nomor E-KTP, NPWP (opsional), data pekerjaan lengkap dan akun tabungan.
  3. Lakukan foto selfie memegang KTP.
  4. Lengkapi data penghasilan, foto tanda tangan, buat username, password serta PIN,
  5. Ceklist bagian pernyataan
  6. Lakukan rekam video sesuai ketentuan, registrasi selesai.
  7. Selanjutnya lakukan verifikasi lewat e-mail.
Baca Juga :  5 Cara Investasi Bitcoin yang Aman dan Menguntungkan

Sebagai kemanan tambahan, anda akan diminta membuat pertanyaan dan jawaban khusus saat login pertama kali. Anda harus mengingatnya bila sewaktu – waktu dibutuhkan. Sekarang anda sudah bisa membeli saham pertama dengan setoran awal Rp. 100.000 ke RDN.

Transaksi Saham di Aplikasi Investasi Saham Terbaik

Ketika melakukan transaksi beli atau jual saham anda dikenakan biaya sebesar 0,19% untuk Buy dan 0,29% untuk Sell. Pembelian minimal saham adalah 1 lot atau 100 lembar dan pembelian hanya dapat dilakukan saat jam bursa. Langkah dalam membeli saham di IPOT adalah:

  1. Lihat list harga saham dengan klik titik tiga pada pojok kiri atas, lalu pilih Stock List. Terlihat daftar emiten saham dan harga saham per lembarnya. Atau anda dapat langsung ketik di kolom pencarian nama saham yang sudah anda incar.
  2. Setelah menemukan daftar saham yang diinginkan, geser ke bagian paling bawah pilih Simple Buy.
  3. Tulis harga yang anda tawar di bagian Beli Di Harga dan jumlah lot yang ingin anda beli. Untuk menentukan harga beli anda dapat melihat di list Offer.
Baca Juga :  5 Tips Investasi Tokcer di Masa Pandemi, Terapkan!

Bila penawaran harga anda masuk, akan ada pemberitahuan bahwa saham tersebut berhasil anda beli. Bursa saham seperti pasar, tempat jual beli saham dan ada penawaran. Bila harga masuk maka terjadi transaksi, bila tidak maka mungkin harga penawaran anda kurang tinggi.

Harga emiten saham dapat anda pantau dengan melihat grafik pada bagian Chart. Akan terlihat pergerakan harga per hari atau per bulan. Saat harganya tinggi, anda bisa menjual saham sehingga mendapatkan untung. Langkah dalam menjual saham adalah:

  1. Pilih Simple Sell di bagian bawah.
  2. Tuliskan harga penawaran jual di bagian Jual Di Harga dan jumlah lot yang ingin dijual.
  3. Bila harganya masuk, akan ada pemberitahuan saham anda terjual dan dana di RDN otomatis bertambah.

Cukup mudah transaksi saham menggunakan IPOT. Anda dapat melakukan trading atau investasi kapanpun anda mau lewat aplikasi investasi saham terbaik. Yakni dimulai dengan mengunduh aplikasi IPOT.