fbpx
Cara Buka Rekening Mandiri Online, Cukup Pakai HP

Cara Buka Rekening Mandiri Online, Cukup Pakai HP

Sekarang anda bisa membuka rekening Bank Mandiri secara online melalui smartphone anda, tanpa harus datang langsung ke bank.

Bahkan disebutkan saldo pembuatan rekening Bank Mandiri bisa mengendap hingga 10.000 rupiah.

Pembukaan rekening Bank Mandiri secara online sudah bisa dilakukan sejak tahun 2020.

Cara membuka rekening Bank Mandiri secara online

Berikut ini langkah-langkah untuk membuka rekening Mandiri online melalui website resminya:

1. Kunjungi website Bank Mandiri

Buka laman berikut ini >>> [KLIK DI SINI] pada ponsel iOS atau Android anda. Untuk proses pembuatan rekening, pilih menu Buka Rekening Baru.

Selanjutnya akan muncul informasi untuk menyiapkan beberapa dokumen persyaratan, antara lain KTP, NPWP dan tanda tangan di atas kertas putih. Jika semua dokumen sudah anda siapkan, pilih Lanjut.

2. Pilih produk tabungan

Kemudian, pilih produk tabungan Mandiri Now. Anda dapat mempelajari fitur dan manfaat yang akan anda dapatkan dari produk tabungan tersebut.

Baca Juga :  Ini Biaya Administrasi Bulanan BNI, BCA, BRI, Mandiri

Kemudian jika anda setuju, silakan memilih menu Ajukan Pendaftaran. Kemudian pilih kartu ATM.

Anda kemudian akan diminta untuk mengisi data pribadi seperti NIK, email, nomor telepon dan tanggal lahir. Pastikan semua data pribadi diisi dengan lengkap dan benar, lalu klik menu Selanjutnya.

3. Verifikasi data

Bank Mandiri akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor ponsel dan email yang anda masukkan tadi. Setelah diterima, segera masukkan kode verifikasi di kolom yang disediakan, lalu pilih menu Konfirmasi.

Kemudian masukkan data pembukaan rekening meliputi nama lengkap, alamat lengkap, pendidikan terakhir dan lainnya. Isikan data-data yang valid dan benar sesuai KTP dan kartu identitas lainnya.

Jika semua data sudah diisi, silakan klik menu Next. Kemudian anda akan diminta untuk mengisi detail pekerjaan. Selanjutnya, anda harus mengunggah foto KTP dan foto selfie dengan KTP di tangan. Dan, foto tanda tangan di atas kertas putih.

4. Verifikasi via video call

Langkah selanjutnya adalah verifikasi melalui video call dengan petugas Bank Mandiri. Klik Hubungi Sekarang. Selama panggilan video ini, anda akan diwawancarai oleh petugas dan diminta untuk menunjukkan KTP asli.

Baca Juga :  Info Lowongan Kerja Bank Mandiri Terbaru, Baca di Sini!

Permohonan pembukaan rekening akan segera diproses dan anda akan diminta untuk membuat PIN SMS Banking guna melakukan transaksi.

5. Konfirmasi pembukaan rekening

Setelah proses pembukaan rekening berhasil, anda akan mendapatkan informasi mengenai nomor rekening, nomor kartu debit dan tanggal expired kartu.

Anda dapat mengambil tangkapan layar dari informasi yang ditampilkan dan memilih Selesai. Pada langkah terakhir, anda hanya perlu mentransfer setoran awal sebagaimana yang ditentukan Bank Mandiri. Selesai!