fbpx
Cara Cek Pajak Kendaraan Online untuk Daerah Sultra

Cara Cek Pajak Kendaraan Online untuk Daerah Sultra

Apakah Anda tahu cara cek pajak kendaraan online dengan menggunakan aplikasi e-samsat untuk daerah Sulawesi Tenggara? Kebutuhan untuk mengetahui informasi pajak, khususnya untuk kendaraan bermotor penting untuk diketahui secara cepat.

Dengan menggunakan layanan samsat dalam bentuk aplikasi, akses untuk mendapatkan informasi lengkap tentang kendaraan bisa didapatkan dengan mudah. Hanya perlu menggunakan aplikasi dalam ponsel semua informasi sudah tersedia.

Penggunaanya juga sangat mudah didukung tampilan yang simpel dan memudahkan pengguna. Kebanyakan aplikasi diperlukan proses daftar terlebih dahulu, namun dengan aplikasi ini Anda bebas akses tanpa melakukan pendaftaran.

Cara Cek Pajak Kendaraan Online Menggunakan Aplikasi RC Polda Sultra

Aplikasi RC Polda Sultra memberikan kemudahan untuk warga Provinsi Sulawesi Tenggara dalam berbagai layanan. Di antaranya cara cek pajak kendaraan secara online yang sudah terintegrasi dengan Bapenda Sulawesi Tenggara.

  1. Download aplikasi RC Polda Sultra di Google Playstore atau [ KLIK LINK INI ]
  2. Buka aplikasinya, lalu klik simbol tiga garis di pojok kiri atas
    Cara cek pajak kendaraan online provinsi sultra
    Cara cek pajak kendaraan online provinsi sultra
  3. Kemudian pilih Info Pajak pada tab menu di samping kanan atas
    Cara cek pajak kendaraan online provinsi sultra
    Cara cek pajak kendaraan online provinsi sultra
  4. Isikan data nomor polisi dan 5 digit terakhir nomor rangka kendaraan
    Cara cek pajak kendaraan online provinsi sultra
    Cara cek pajak kendaraan online provinsi sultra
  5. Tunggu proses sampai selesai
Baca Juga :  Ini Dia Cara Cek Pajak Kendaraan Online Sulawesi Utara

Layanan dalam Aplikasi RC Polda Sultra

App RC Polda Sultra bukan hanya menyediakan layanan cek pajak kendaraan bermotor saja. Ada berbagai layanan yang diberikan Polda Sulawesi Tenggara bekerja sama dengan Bapenda Sulawesi Tenggara.

Di antaranya Anda bisa mendapatkan info lengkap mengenai kendaraan bermotor. Hanya dengan memasukan data nomor polisi dan 5 digit nomor rangka terakhir atau hanya melalui nomor rangka serta nomor mesin kendaraan saja.

Dari data yang dimasukkan Anda bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai kendaraan mulai dari nomor BPKB sampai ATPM. Kemudian informasi mengenai pemilik dan sejarah kendaraan.

Anda juga bisa melakukan pengecekan pada berkas yang masih dalam proses, hanya dengan memasukan informasi berupa nomor polisi dan 5 digit terakhir nomor rangka. Atau bisa juga dengan input nomor token proses berkas.

Informasi lainnya yang bisa didapatkan dari aplikasi RC Polda Sultra yaitu info proses pembuatan BPKB, STNK dan SIM. Mulai dari mekanisme pembuatan, persyaratan sampai tarif PNBP dan lain sebagainya.

Semua layanan dari aplikasi RC Polda Sultra bisa diakses secara gratis dan yang paling penting Anda tidak perlu ribet mendaftar. Penggunaanya juga sangat mudah dan prosesnya cepat.

Baca Juga :  Cara Cek Pajak Kendaraan Online di Kalimantan Timur

Penggunaan aplikasi yang bisa dilakukan secara mobile hanya melalui ponsel menjadi kebutuhan wajib. Apalagi untuk mendapatkan berbagai informasi pajak dan kendaraan.

Dengan menggunakan layanan dalam aplikasi semua informasi bisa didapatkan secara cepat dan instan. Dapat diakses secara mobile lebih efekfif dan efisien dalam penggunaan harian.

App mobile yang satu ini sudah memenuhi semua kebutuhan layanan pajak dan informasi mengenai kendaraan. Mulai dari cara cek pajak kendaraan online sampai banyak informasi lainnya bisa diakses melalui aplikasi RC Polda Sultra.