fbpx
Ini Dia Cara Cek Pajak Kendaraan Online Sulawesi Utara

Ini Dia Cara Cek Pajak Kendaraan Online Sulawesi Utara

Banyak masyarakat yang telah merasakan kemudahan dari cara cek pajak kendaraan online. Hal yang sama juga berlaku bagi masyarakat Provinsi Sulawesi Utara. Karena anda bisa mengeceknya melalui website.

Banyak orang yang berpendapat bahwa pembangunan di daerah seperti Sulawesi cukup tertinggal dari daerah seperti Jakarta. Padahal hal tersebut bukanlah hal yang sepenuhnya bisa dibenarkan.

Sebab saat ini pembangunan di daerah Sulawesi termasuk Sulawesi Utara juga sudah mengalami peningkatan pesat. Seperti salah satunya hadirnya website yang bisa digunakan untuk melakukan cek pajak kendaraan.

Dengan menggunakan website ini, masyarakat Sulawesi Utara tidak perlu lagi mendatangi Samsat hanya untuk mengecek besaran pajak. Sehingga dengan begitu masyarakat akan lebih mudah dalam mendapatkan informasi seputar pajak kendaraan.

Cara Cek Pajak Kendaraan Online Pakai Web e-Samsat untuk Masyarakat Sulawesi Utara

Mungkin masih ada sebagian masyarakat Sulawesi Utara yang belum mengetahui cara untuk mengecek pajak kendaraan melalui web. Tidak perlu khawatir jika anda merupakan salah satu bagian yang tidak tahu tersebut.

Baca Juga :  Cara Cek Pajak Kendaraan Online Daerah NTB via Web

Sebab dalam artikel ini telah kami siapkan cara atau langkah-langkah untuk mengecek pajak kendaraan pakai website e-Samsat. Silahkan ikuti langkah berikut ini agar anda bisa mengecek pajak kendaraan secara mudah.

  1. Kunjungi link samsat online pada website Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara —–> [ KLIK DI SINI ]
  2. Lalu tekan enter untuk menuju ke website tersebut
  3. Setelah web terbuka, masukkan data yang dibutuhkan
    Cara cek pajak kendaraan online provinsi sulut
    Cara cek pajak kendaraan online provinsi sulut
  4. Pada bagian nomor polisi akan tersedia tiga kolom
  5. Pada kolom pertama, masukkan kode daerah
  6. Pada kolom kedua, masukkan angka nomor plat kendaraan anda
  7. Pada kolom ketiga masukkan huruf di plat kendaraan anda
  8. Selanjutnya pilih jenis plat kendaraan anda antara hitam, kuning dan merah
  9. Masukkan kode yang telah diberikan
  10. Klik hitung
  11. Selesai

Kemudahan Mengecek Pajak Kendaraan Pakai Web

Cara cek pajak kendaraan online menggunakan web bisa diselesaikan hanya dalam waktu hitungan menit. Selain itu, juga terdapat beberapa kemudahan lain yang bisa anda dapatkan seperti berikut.

1. Bisa Dicek Oleh Siapa Saja

Tidak perlu khawatir jika anda tidak memiliki waktu untuk melakukan pengecekan pajak kendaraan. Sebab anda bisa meminta tolong orang lain untuk melakukannya. Anda cukup berikan informasi seputar plat kendaraan saja.

Baca Juga :  Cara Cek Pajak Kendaraan Online Di Kawasan Sulawesi

2. Praktis

Dengan cara di atas, anda hanya membutuhkan laptop atau smartphone jika ingin cek pajak kendaraan. Tentunya hal ini sangat praktis sebab saat ini hampir semua orang telah memiliki perangkat tersebut.

Masyarakat Sulawesi Utara kini bisa melakukan pengecekan pajak kendaraan hanya melalui smartphone. Tentunya cara cek pajak kendaraan online ini sangatlah praktis dan memudahkan karena bisa dilakukan dalam hitungan menit.