fbpx
Cara Cek Pajak Kendaraan Online Provinsi Lampung

Cara Cek Pajak Kendaraan Online Provinsi Lampung

Bagi masyarakat Lampung wajib memahami cara cek pajak kendaraan online yang telah disediakan oleh pemerintah. Karena dengan begitu anda tidak lagi harus meluangkan banyak waktu hanya untuk cek pajak kendaraan.

Sebab kita semua tahu bahwa saat ini segalanya harus bisa dilakukan dengan efektif dan efisien. Hal ini juga yang sepertinya dipikirkan oleh Pemerintah Lampung saat menghadirkan web cek pajak kendaraan.

Sebab dengan menggunakan web tersebut, melakukan pengecekan pajak kendaraan hanya butuh waktu beberapa menit saja. Bahkan anda bisa melakukan pengecekan dari rumah setelah bangun tidur.

Sehingga anda tidak perlu mengubah jadwal kerja hanya untuk melakukan pengecekan pajak kendaraan yang harus dibayar. Berikut ini adalah langkah-langkah melakukan pengecekan pajak kendaraan tersebut.

Cara Cek Pajak Kendaraan Online Provinsi Lampung Melalui Web

Pembuatan website e-Samsat yang ditujukan untuk mengecek pajak kendaraan memang sangat memudahkan. Berikut merupakan langkah-langkah yang perlu anda lakukan agar bisa mengecek nilai PKB dari website e-Samsat.

  1. Pastikan perangkat anda telah terhubung dengan koneksi internet
  2. Kunjungi website Bapenda Lampung di tautan berikut —–> [ KLIK DI SINI ]
  3. Selanjutnya anda akan memasuki website milik Bapenda Lampung
    Cara cek pajak kendaraan online provinsi lampung_2
    Cara cek pajak kendaraan online provinsi lampung
  4. Masukkan Angka plat kendaraan anda pada kolom Angka Nopol
  5. Pada kolom selanjutnya silahkan masukkan seri belakang dari plat kendaraan
  6. Setelah itu masukkan security number sesuai yang digambarkan pada kolom sebelahnya
  7. Tekan enter atau klik pada tombol bersimbol kaca pembesar
  8. Tunggu hingga layar menampilkan informasi seputar pajak kendaraan anda
  9. Selesai
Baca Juga :  Cara Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Online

Hanya dalam hitungan menit, anda sudah bisa mengetahui besaran PKB yang perlu dibayarkan. Sehingga saat ini sudah tidak ada lagi alasan untuk menunda proses pembayaran pajak kendaraan tersebut.

Keuntungan Menggunakan Cara Cek Pajak kendaraan Online Melalui Website

Mungkin ada orang yang berpikir bahwa kehadiran website hanya merupakan pemborosan bagi pemerintah. Sebab memang betul untuk membuat website dibutuhkan biaya. Namun bukan berarti pembuatan website adalah pemborosan.

Karena hadirnya website ini bertujuan untuk memberikan keuntungan bagi masyarakat. Berikut adalah beberapa keuntungan yang diterima masyarakat dengan hadirnya website untuk mengecek besaran nilai PKB.

1. Hemat

Sebelum adanya website seseorang harus pergi ke Samsat untuk mengetahui besaran pajak kendaraan. Sehingga ia harus mengeluarkan ongkos agar bisa sampai ke Samsat tersebut. Namun hal ini tidak diperlukan lagi.

2. Simple

Proses pengecekan besaran pajak melalui website sangatlah simple dan sederhana. Sehingga orang-orang yang tidak menyukai proses rumit dan ribet tidak akan keberatan untuk melakukan pengecekan pajak kendaraan.

Baca Juga :  Cara Cek Pajak Kendaraan Online di Kepulauan Riau

Bagi anda yang berada di Provinsi Lampung bisa melakukan pengecekan pajak kendaraan melalui web. Cara cek pajak kendaraan online ini sangat memudahkan dan membuat anda lebih hemat untuk mengecek pajak.