fbpx
Harusnya Kartu Kredit di Dompet Ada Berapa

Harusnya Kartu Kredit di Dompet Ada Berapa?

Masyarakat yang tinggal di kota besar, pada umumnya, memiliki minimal satu kartu kredit. Bahkan beberapa orang memiliki lebih dari satu kartu kredit.

Jika memiliki pendapatan yang sebanding, wajar untuk memiliki lebih dari satu kartu kredit. Ketika memiliki terlalu banyak kartu kredit tetapi tidak dapat mengelolanya dengan baik, hal itu dapat membawa risiko. Terlebih, setiap kartu kredit memiliki biaya tahunan, meskipun kartu tidak digunakan untuk transaksi, biaya tahunan harus dibayar.

Oleh karena itu, ia mengimbau sebelum mengajukan kartu kredit, tanyakan pada diri sendiri tiga pertanyaan ini untuk melihat berapa banyak kartu kredit yang sebaiknya dimiliki.

1. Apakah saya dapat membayar tagihan secara penuh dan tepat waktu?

Sebelum memutuskan berapa banyak kartu kredit dimiliki, setiap orang terlebih dahulu menentukan kemampuan finansialnya. Orang yang menggunakan kartu kredit setiap hari harus dapat membayar tagihannya tepat waktu dan penuh setiap bulannya.

Baca Juga :  Apa itu Asuransi Perjalanan Kartu Kredit?

Lebih lanjut, orang yang tidak bisa mengontrol pengeluaran seharusnya tidak memiliki kartu kredit sama sekali.

2. Apakah saya dapat ingat untuk memeriksa akun kartu kredit?

Ketika anda memiliki terlalu banyak kartu kredit, biasanya mudah lupa membayar tagihan. Di sisi lain, semakin banyak kartu kredit di dompet, semakin besar risiko pencurian, juga penipuan.

Oleh karena itu, pemegang kartu kredit perlu memeriksa semua kartu kredit secara rutin setiap bulannya. Ini penting untuk mengecek apakah kartu kredit anda sedang tertimpa masalah atau tidak.

3. Apakah saya akan terus menggunakan kartu kredit saya?

Lupa menggunakan kartu kredit akan menyebabkan akun ditutup. Hal ini dapat berdampak negatif terhadap nilai kredit pemilik kartu kredit.

Ada trik tersendiri untuk menghindari masalah ini. Kita bisa memasang pengingat di kalender untuk membayar sesuatu dengan kartu kredit yang jarang digunakannya setiap enam bulan.

Setelah itu, kita akan langsung membayar tagihan dengan kartu kredit untuk menghindari penalti. Kita juga menggunakan tabel untuk memastikan bahwa hadiah yang kita terima dari kartu kredit melebihi biaya tahunan yang harus kita bayar untuk setiap kartu.

Baca Juga :  Ini Cara Mengajukan Kartu Kredit BNI Secara Online