fbpx
Cek Ongkir POS, J&T, JNE, TIKI dan Lainnya Bisa di Sini

Cek Ongkir POS, J&T, JNE, TIKI dan Lainnya Bisa di Sini

Tidak dapat dipungkiri bahwa budaya belanja masyarakat saat ini sudah mulai berubah dengan munculnya teknologi internet.

Sekarang kita dapat membeli apa saja dari rumah, bahkan barang dikirim sampai ke depan pintu rumah. Sekarang pergi berbelanja sepertinya sudah mulai pudar, semuanya serba online.

Dulu, untuk berjualan, kita harus menyewa tempat terlebih dahulu, lalu menunggu pembeli datang.

Saat itu, toko offline hanya bisa menjangkau orang-orang di sekitarnya, dan pendapatan mereka belum bisa maksimal, apalagi sekarang sewa tempat untuk jualan sangat mahal.

Berkebalikan dengan sekarang, kita bisa menggunakan toko online untuk memajang produk yang kita jual. Caranya sangat sederhana, kita hanya perlu mendaftar dan mengunggah foto barangnya, sehingga sama sekali tidak perlu menyewa tempat yang mahal.

Saat ini, Indonesia memiliki beragam toko online atau e-commerce yang dapat dipilih, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, BliBli, Elevania, Zalora dan lainnya.

Nah, dalam menjalankan bisnis toko online, peran ekspedisi sangatlah penting, karena pelanggan yang membeli ada di seluruh Indonesia bahkan luar negeri.

Baca Juga :  2 Cara Cek Ongkir JNE Via Website dan Aplikasi MyJNE

Dengan menggunakan jasa ekspedisi, semua itu bisa dilakukan dengan mudah, namun sebelumnya kita perlu mengecek ongkos kirim.

Nah, berikut ini beberapa link untuk cek ongkos kirim di beberapa perusahaan ekspedisi di Indonesia:

Setelah mengunjungi website untuk mengecek ongkos kirim masing-masing perusahaan, kita hanya perlu memasukkan kota asal, kota tujuan dan berat barang yang akan dikirim.

Beberapa perusahaan mengharuskan kita untuk mengisi informasi dimensi paket dan jenis barang untuk mengecek ongkir.

Pentingnya cek ongkos kirim

Setiap marketplace pasti membutuhkan jasa pengiriman, sehingga pemilik toko online dan konsumen harus memahami konsep pengiriman, penerimaan dan ongkos kirim yang berlaku.

Peranan jasa pengiriman semacam ini juga sangat penting, karena pengirimannya bisa menjangkau seluruh pelosok Indonesia, bahkan ada yang sampai ke luar negeri.

Baca Juga :  2 Cara Cek Ongkir JNE Via Website dan Aplikasi MyJNE

Tentunya semakin jauh jarak antara penjual online dan konsumen, maka semakin mahal pula ongkos kirim yang harus dibayar. Prinsip ini tentu berlaku untuk setiap layanan pengiriman, karena didasarkan pada bensin yang dibutuhkan.

Oleh karenanya, penting bagi kita yang berjualan di marketplace dan siapa saja yang hendak menggunakan jasa pengiriman untuk mengecek ongkir terlebih dahulu. Kita pun dapat menyiapkan sejumlah uang sejak di rumah setelah mengetahui ongkir-nya sebelum mendatangi kantor jasa pengiriman itu.