fbpx
Cara Download Video Instagram Reels Tanpa Aplikasi

Cara Download Video Instagram Reels Tanpa Aplikasi

Fitur baru Instagram dengan Instagram Reels menarik perhatian penggunanya setelah diluncurkan belum lama ini. Sayangnya, tidak banyak yang tahu cara untuk mengunduh video Instagram Reels.

Secara umum, Reels yang dibentuk oleh Instagram membawa beberapa fitur yang mirip dengan dua aplikasi pendahulunya, yaitu TikTok dan SnackVideo.

Fitur Reels di Instagram memungkinkan pengguna membuat berbagai konten video hanya dalam waktu 15 detik.

Reels Instagram Vs TikTok

Dari segi tampilan dan tools yang disematkan, reels Instagram tidak jauh berbeda dengan TikTok. Sama seperti TikTok, pengguna dapat membuat video pendek (15 detik) dan membaginya dengan komunitas global.

Selain itu, semua efek AR yang biasa anda gunakan di insta story juga bisa digunakan di sini. Dan kerennya lagi, ada fitur untuk menambahkan lagu dari musisi papan atas.

Untuk menonton konten reels dari pengguna lain pun telah disediakan halaman khusus juga. Anda hanya perlu menggeser ke atas untuk menonton video lainnya, mirip seperti TikTok.

Baca Juga :  Ini Cara Mencegah Serangan Peretasan Akun Instagram

Hanya, satu-satunya perbedaan antara keduanya adalah tombol download. Ya, di tiktok, anda dapat menemukan tombol download untuk menyimpan video langsung ke galeri. Sementara di Instagram anda tidak akan menemukan tombol download itu.

Jadi bisakah video reels Instagram disimpan digaleri ponsel? Tentu saja bisa, tetapi membutuhkan sedikit tricky. Berikut kami jelaskan selengkapnya untuk anda.

Cara download reels Instagram tanpa aplikasi

Anda dapat menggunakan sejumlah reels Instagram downloader untuk mengunduh video reels Instagram. Tool reels downloader ini ada yang berbasis website lho sehingga anda tidak perlu meng-install aplikasi ketiga untuk mendownload reels Instagram. Berikut caranya:

  1. Buka Instagram
  2. Cari video reels Instagram yang yang ingin anda download.
  3. Klik tiga titik di sudut kanan atas dan salin tautannya.
  4. Sekarang buka salah satu situs web berikut:
  1. Paste tautan reels pada kolom yang tersedia.
  2. Klik Download Now
  3. Video yang ingin anda simpan akan ditampilkan, tekan download kembali.
  4. Tunggu proses download.
  5. Setelah download selesai, video akan secara otomatis tersimpan di galeri ponsel anda.
Baca Juga :  Cara Mengetahui Stalker Instagram Tanpa Aplikasi