fbpx
3 Cara Melacak HP Hilang Pakai Imei dan Aplikasi Lain

3 Cara Melacak HP Hilang Pakai IMEI dan Aplikasi Lain

Saat HP hilang entah itu karena diculik atau terjatuh di mana, pasti anda akan merasa sangat panik. Apalagi jika ada banyak data dan kontak penting di dalamnya.

Saat HP anda hilang, langkah pertama yang anda ambil pasti akan berusaha mencari cara untuk melacaknya. Nah, untuk melacak keberadaan HP yang hilang, anda bisa melihat dari nomor IMEI HP tersebut.

Berikut ini KulikMedia bagikan cara melacak HP dengan Imei  dan bantuan aplikasi pihak ketiga. Simak dengan saksama ya!

1. Where’s My Droid

Aplikasi Android ini dapat membantu anda menemukan HP anda yang hilang. Aplikasi ini memiliki fitur canggih yang dapat melacak keberadaan HP anda melalui GPS.

Selain memberi tahu lokasi HP, aplikasi ini juga akan memberi tahu anda saat HP yang dicuri dalam kondisi baterai lemah. Anda bahkan akan menerima pemberitahuan ketika pencuri mengganti kartu SIM di HP anda.

Baca Juga :  4 Cara Cek IMEI Iphone, Penting untuk Diketahui!

2. Find My Device

Aplikasi kedua yang bisa anda gunakan untuk menemukan HP yang hilang adalah Find My Device. Ini adalah satu aplikasi yang paling banyak digunakan untuk melacak HP Android yang hilang.

Selain melacak HP yang hilang, aplikasi ini juga memungkinkan anda untuk mengunci smartphone dari jarak jauh dan meminimalkan kemungkinan buruk yang terjadi.

Selain meminimalkan kemungkinan buruk, tujuan lainnya adalah untuk melindungi privasi dan data penting di HP.

Seperti yang kita ketahui bersama, HP saat ini menjadi salah satu alat untuk menyimpan banyak hal penting. Ketika HP kita hilang, kita hanya perlu membuka Find My Device di browser, dan aplikasi akan segera menemukan lokasi HP yang hilang. Selama HP yang hilang memiliki koneksi internet.

3. Find My iPhone

Untuk pengguna iPhone, anda juga dapat mengunduh aplikasi untuk melacak HP anda yang hilang, yakni Find My iPhone, yang juga dapat menemukan lokasi HP dengan bantuan GPS.

Perlu diketahui, selain menggunakan beberapa aplikasi dengan IMEI, anda juga bisa melacak HP yang hilang dengan bantuan pihak kepolisian dan call center provider.

Baca Juga :  Cara Screenshot Panjang WhatsApp di Android & iPhone

Untuk melakukan pelacakan, anda dapat memberikan nomor Imei dan nomor HP yang hilang kepada pihak kepolisian dan call center prodiver. Pihak-pihak tersebut nantinya akan menindaklanjuti dengan melakukan pelacakan.