fbpx
5 Ide Bisnis Online Modal Kecil Untung Besar

5 Ide Bisnis Online Modal Kecil Untung Besar

Perkembangan teknologi khususnya teknologi internet telah mengubah kehidupan umat manusia di abad ini.

Saat ini hampir semua kegiatan dapat diselesaikan secara online. Tentunya, di masa pandemi ini, masyarakat global pun mengandalkan internet untuk beraktivitas.

Bekerja, sekolah, bahkan rapat dapat dilakukan melalui internet. Bahkan, kini banyak orang yang mulai membangun bisnis online.

Selain dapat menjangkau pasar yang lebih luas, menjalankan bisnis online juga dapat memperoleh keuntungan yang lebih besar dibandingkan dengan bisnis offline.

Pasalnya, biaya operasional menjalankan bisnis online jauh lebih murah dibandingkan bisnis offline.

Berikut KulikMedia bagikan 5 ide bisnis online modal kecil untung besar.

1. Menjual barang di marketplace

Ide bisnis online modal kecil pertama adalah menjual barang di marketplace. Tentu ini bukan hal yang asing lagi, mengingat jual beli online sudah menjadi hal yang lumrah di masyarakat saat ini.

Baca Juga :  5 Alternatif Bisnis Kreatif Selama Masa Pandemi

Gunakan situs jual beli online, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan lain-lain.

Selain barang, jasa juga bisa dijual secara online. Jual layanan yang anda miliki melalui pasar penyedia layanan seperti Fiverr, Upwork dan 99Design.

Tidak perlu modal besar, cukup buat akun di situs jual beli online dan mulailah menjalankan bisnis anda.

2. Dropshipper

Peluang bisnis sebagai dropshipper juga sangat menjanjikan. Anda bahkan tidak perlu membutuhkan banyak modal. Konsep dropshipper adalah menjual produk orang lain dengan harga yang bisa anda sesuaikan sendiri.

Perlu anda ingat bahwa ketika memutuskan untuk membuka bisnis penjualan dropship, anda harus memerhatikan kualitas barang yang anda jual.

Ini merupakan hal penting yang dapat menumbuhkan kepercayaan konsumen untuk selalu membeli barang melalui anda.

3. Jasa Desain Grafis

Memiliki keahlian di bidang desain grafis bisa menjadi peluang bisnis menjanjikan untuk anda. Saat ini banyak freelancer desain grafis yang mengerjakan beragam desain untuk perusahaan besar.

Tidak perlu mendirikan toko fisik, anda hanya perlu tempat untuk memproses pesanan desain yang anda terima, dan jasa desain grafis tidak terikat oleh waktu.

Baca Juga :  5 Peluang Bisnis yang Lagi Populer di Tengah Pandemi

4. Jasa pembuatan website

Jasa pembuatan website ini bisa menjadi bisnis online yang menjanjikan. Mengapa?

Semakin berkembangnya teknologi, semakin banyak orang yang membutuhkan website untuk menyebarkan informasi maupun kepentingan bisnis.

Sering-seringlah memeriksa referensi website supaya anda dapat memberikan hasil terbaik.

5. Penulis lepas

Ada banyak website baru sekarang, dan tentu saja membutuhkan banyak konten artikel untuk di-post di dalamnya. Artikel-artikel ini diperlukan untuk membuat situs mudah ditemukan di mesin pencari internet.

Meski dianggap mudah, tidak semua orang bisa membuat konten yang baik dan berkaidah SEO. Perlu diketahui bahwa fee untuk artikel bahasa Inggris akan lebih mahal daripada artikel bahasa Indonesia. Semakin panjang artikelnya, semakin tinggi bayarannya.

Sebagai permulaan, coba buat akun di situs freelancer Lampirkan beberapa contoh tulisan saat menawarkan diri sebagai penulis lepas.

Hal ini akan memudahkan calon klien untuk mempertimbangkan dan meningkatkan nilai jual anda.