fbpx
Cara Dapat Centang Biru di Instagram, Ini Syaratnya

Cara Dapat Centang Biru di Instagram, Ini Syaratnya

Ciri utama akun terverifikasi adalah tanda centang biru di sebelah nama akun Instagram. Berikut KulikMedia bagikan syarat dan cara mendapatkan centang biru di Instagram.

Tanda centang biru biasanya ditemukan pada akun publik figur atau merek tertentu. Adanya centang biru menjadi tanda keaslian akun pengguna tersebut.

Keberadaan centang biru juga disebut-sebut dapat meningkatkan jumlah pengikut, yang dapat menjadi peluang bisnis yang menguntungkan.

Namun, mendapatkan centang biru bukanlah hal yang mudah. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi pengguna.

Di bawah ini kami jelaskan selengkapnya untuk anda.

Syarat mendapatkan centang biru di Instagram

  1. Autentik: Akun harus mewakili individu, bisnis atau entitas terdaftar yang sebenarnya.
  2. Unik: Akun harus secara unik mewakili keberadaan individu atau bisnis yang bersangkutan. Setiap individu atau bisnis hanya dapat memverifikasi satu akun, kecuali akun dalam bahasa tertentu. Instagram tidak akan memverifikasi akun minat umum (misalnya: @puppymemes).
  3. Lengkap: Akun harus bersifat publik dan memiliki bio, foto profil dan setidaknya satu postingan. Profil juga tidak boleh berisi tautan “tambahkan saya” ke layanan media sosial lainnya.
  4. Terkenal: Akun harus mewakili orang, merek atau entitas yang terkenal dan populer. Instagram meninjau akun dari berbagai sumber berita dan tidak menganggap konten berbayar atau promosi sebagai sumber peninjauan.
Baca Juga :  Ubah Font WA dan IG Jadi Makin Keren, Gini Caranya!

Setelah itu, jika akun memenuhi semua persyaratan di atas, anda dapat mengajukan permohonan tanda centang biru di Instagram. Berikut langkah-langkah yang harus anda lakukan.

Cara mendapatkan centang biru di Instagram

  1. Pastikan anda sudah masuk ke akun yang ingin anda ajukan untuk mendapatkan logo verified (centang biru).
  2. Klik foto profil di pojok kanan bawah untuk membuka profil.
  3. Klik ikon tiga baris di sudut kanan atas, lalu klik Pengaturan (Settings).
  4. Klik Akun (Account), lalu klik Minta Verifikasi (Request Verification).
  5. Masukkan nama lengkap anda dan berikan identifikasi yang diperlukan (seperti tanda pengenal foto yang diterbitkan pemerintah).

Perlu diketahui, Instagram membutuhkan waktu 30 hari untuk meninjau permintaan centang biru anda. Setelah 30 hari, anda dapat mengklik ikon “love” di sudut kanan atas untuk melihat notifikasi aktivitas Jika ditolak, anda dapat mengajukan permohonan kembali setelah 30 hari ke depan.