fbpx
6 Cara Mempercepat Koneksi Internet di Windows 10

6 Cara Mempercepat Koneksi Internet di Windows 10

Pengguna perlu tahu cara mempercepat koneksi internet Windows 10. Karena, ini bermanfaat bagi mereka.

Tidak ada seorang pun di dunia ini yang suka berselancar di internet dengan kecepatan lambat. Ini akan mengurangi produktivitas kerja dan menyebabkan masalah dalam rapat penting, kelas online dan lainnya.

Oleh karena itu, perkenankan KulikMedia untuk membagikan cara mempercepat koneksi internet di Windows 10.

1. Menutup aplikasi yang berjalan di background

Terlalu banyak program dan aplikasi yang berjalan di background akan memperlambat PC, termasuk internet kita. Saat kita membuka banyak aplikasi yang menghabiskan bandwidth di atas daya CPU, masalah tersebut akan  muncul.

Diketahui, program seperti unduhan Steam, Skype dan torrent bisa membekin koneksi internet lemot.

2. Menggunakan DNS sumber terbuka

Secara default, DNS PC biasanya diatur dengan otomatis. Dengan cara ini, pengguna tidak perlu repot untuk mengakses akun Facebook dan Twitter mereka.

Baca Juga :  Cara Menggabungkan File PDF Via HP dan Laptop

Bagi mereka yang memiliki latar belakang teknisi, DNS mungkin penting bagi mereka dan berpengaruh terhadap kecepatan internet.

3. Disable monitor atau windows update

Seperti diketahui, Windows 10 suka mendorong pembaruan secara berkala. Nah, jika kita ingin mendapatkan koneksi internet yang kencang, sebaiknya kita menonaktifkan fitur itu.

Notifikasi akan memungkinkan kita memilih kapan harus memperbarui Windows 10 tanpa harus melewatinya secara otomatis selama momen penting penggunaan internet.

4. Menyesuaikan pengaturan network bandwith

Secara default, Windows 10 mencadangkan 20 persen dari total bandwidth internet untuk sistem operasi dan program terkait sistem lainnya. Hal ini berarti kita tidak bisa mendapatkan 100 persen bandwidth internet saat menjelajahi situs, Skype, atau aktivitas online lainnya.

5. Disable farewell

Solusi khusus ini tidak disarankan, tetapi untuk berjaga-jaga jika firewall menghalangi kecepatan internet kita.

6. Install dan perbarui network drivers resmi

Seiring waktu, driver jaringan menjadi usang, dan kita dapat memperbaruinya. Ini juga merupakan ide yang baik untuk memastikan bahwa menginstal driver yang benar dapat menghindari komplikasi yang tidak diinginkan ‘kehadirannya’ dalam pembaruan Windows 10 yang baru.

Baca Juga :  6 Cara Mudah Atasi Laptop Lemot, Pemula Juga Bisa!

Untuk memastikan bahwa PC kita memiliki driver yang benar dan terbaru, kami sarankan untuk mengunjungi website resminya. Kita selalu dapat memilih agar Windows secara otomatis melakukan pencarian, tetapi jika saat ini kita menginstal driver yang salah, ini hanya akan memperburuk keadaan.