fbpx
Cara Membuat Akun PayPal, Ikuti Langkah-langkah Ini!

Cara Membuat Akun PayPal, Ikuti Langkah-langkah Ini!

PayPal adalah salah satu pembayaran digital paling populer di dunia. Platform ini banyak digunakan untuk pembayaran transaksi online.

Keunggulan PayPal adalah penggunaan transaksinya dapat dilakukan lintas negara. Bagi orang yang sering membeli dan menjual produk dari luar negeri tentu hal ini memudahkan urusan mereka.

Sederhananya, PayPal menyediakan layanan transfer dan pembayaran online. Sebelum munculnya e-commerce secara masif, PayPal banyak digunakan untuk mentransfer uang antar negara yang bersaing dengan wesel pos.

Pembayaran dan pengiriman uang menggunakan PayPal juga sangat aman, dan prosesnya dapat diselesaikan dengan sangat cepat. Kerahasiaan informasi pemilik akun juga terjaga dengan baik.

Misalnya, ketika kita melihat dan menyukai produk yang dijual di e-commerce tetapi ternyata penjualnya ada di luar negeri, PayPal adalah solusi pembayaran yang terbaik.

Selain mengirim uang dan membayar pembelian, kita juga dapat menerima transfer uang melalui akun PayPal milik kita.

Akun PayPal adalah akun online yang berfungsi sebagai akun pengirim dan penerima dana, layaknya rekening bank.

Baca Juga :  Cara Membuat Akun Paypal, Bisa Lewat Ponsel

Diketahui, jumlah pengguna aktif PayPal adalah 325 juta akun, dan cakupan transaksinya hampir di seluruh dunia. PayPal dapat menarik dana dalam 56 mata uang asing dan menyimpan saldo di rekeningnya dalam 25 mata uang.

Meski banyak memberikan kemudahan, pada awalnya PayPal memiliki pengguna yang sangat sedikit di Indonesia, karena proses verifikasi pembuatan akun Paypal masih membutuhkan penggunaan kartu kredit.

Namun, kartu kredit tidak lagi diperlukan untuk verifikasi PayPal pengguna Indonesia saat ini. Hal ini dikarenakan beberapa rekening tabungan bank dan kartu debit di Tanah Air sudah dapat terhubung ke PayPal.

Cara membuat akun PayPal

1. Buka situs resmi paypal.com

Langkah pertama yang perlu kita lakukan adalah membuka situs resmi Paypal melalui web browser (paypal.com) atau aplikasi Paypal di Android atau iOS. Kemudian, klik tombol daftar (sign up) di pojok kanan atas.

Baca Juga :  Cara Membuat Akun Paypal, Bisa Lewat Ponsel

2. Pilih kegunaan akun Paypal

Di sini, kita akan melihat dua opsi, yaitu membeli atau menerima pembayaran. Jadi, sesuaikan penggunaan akun dengan kebutuhan kita saat ini dan yang akan datang.

3. Isi informasi pribadi

Kemudian, akan muncul form pendaftaran Paypal yang harus kita isi. Mulai dari negara asal, nama depan, nama belakang, alamat email, password dan lainnya.

4. Hubungkan ke akun PayPal

Langkah terpenting dalam menggunakan akun Paypal adalah menghubungkan akun Paypal kita dengan rekening bank lokal atau kartu debit milik kita.

5. Tambahkan saldo PayPal

Tahap ini khusus untuk akun mengirim uang, sehingga kita dapat langsung mengisi saldo dengan meng-klik tab wallet. Bagi pengguna yang belum mengetahui cara membuat akun Paypal untuk menerima pembayaran, kita dapat menggunakan layanan Kartu Kredit atau Kartu Debit yang mendukung transaksi ini di bank yang kita punya.

6. Akun Paypal siap digunakan

Selanjutnya, kita dapat menikmati akun Paypal sesuai dengan kebutuhan transaksi online yang kita butuhkan.

Baca Juga :  Cara Membuat Akun Paypal, Bisa Lewat Ponsel

Originally posted 2021-08-18 13:43:14.