fbpx
4 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok, Coba Sekarang!

4 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok, Coba Sekarang!

TikTok saat ini menjadi salah satu platform media sosial paling populer di dunia. Pengguna TikTok juga saling bersaing untuk menghasilkan video yang menarik dan berkualitas tinggi guna menarik banyak pengikut.

Perlu diketahui juga bahwa TikTok tidak hanya digunakan sebagai media hiburan, tetapi juga sebagai sarana mencari uang. Mirip dengan platform media sosial lainnya seperti Instagram dan Youtube, pengguna TikTok dengan jumlah pengikut yang banyak memiliki peluang besar untuk menghasilkan uang yang banyak pula.

Terlebih, Indonesia saat ini menjadi negara pengguna TikTok terbesar keempat di dunia, yang mencapai 8,5 persen atau lebih dari 5,5 juta unduhan. Jika kita pengguna TikTok, tidak ada salahnya untuk mulai berpikir menghasilkan uang dari media sosial berbasis video musik ini.

Berikut adalah beberapa cara menghasilkan uang dari TikTok:

1. Jasa pengelola akun

Cara menghasilkan uang dari TikTok yang pertama adalah menjadi pengelola TikTok. Cukup dengan mengelola akun TikTok seseorang dan membuatnya lebih berkembang.

Baca Juga :  Cara Menghilangkan Watermark TikTok

Tidak hanya influencer atau pembuat konten, tetapi juga untuk merek atau perusahaan yang menggunakan TikTok untuk mempromosikan bisnis mereka.

Jasa pengelola akun akun sangat cocok bagi kita yang memahami dunia pemasaran. Secara umum, tanggung jawab yang harus dilakukan meliputi:

  • Meniingkatkan engagement akun TikTok
  • Mengembangkan strategi pemasaran konten
  • Membuat ide kreatif untuk konten TikTok
  • Memanajemen tawaran kerja sama dan lainnya.

2. Donasi atau payout coins

Saat followers banyak, ada banyak cara mudah menghasilkan uang dari TikTok. Salah satunya berasal dari donasi yang diberikan oleh penggemar saat kita live di TikTok.

Konsepnya, selama siaran langsung, viewer dapat memberikan sticker gift, yang kemudian dapat ditukar dengan uang dari TikTok. Stiker ini dikirim oleh viewer sebagai wujud apresiasi atas upaya pembuat konten dalam memproduksi konten TikTok.

Stiker bisa ditukarkan dengan uang, karena untuk mendapatkan stiker viewer juga harus membelinya terlebih dahulu. Oleh karena itu, cobalah untuk membuat konten TikTok yang bermanfaat.

3. TikTok marketing

TikTok marketing ditujukan untuk orang-orang yang memiliki suatu brand dan ingin menarik konsumen melalui aplikasi ini. Cara paling ampuh untuk berpromosi di platform ini adalah dengan menggunakan iklan TikTok.

Baca Juga :  Cara Pakai Kode Undangan TikTok Bisa Dapat 300 Ribu

Mirip dengan Facebook ads dan Instagram ads, algoritme TikTok dapat membantu iklan ‘dilihat’ oleh target yang kita inginkan.

4. Jualan di TikTok

Menggunakan TikTok sebagai ladang bisnis juga bisa menguntungkan bagi kita. Jualan online di TikTok itu mudah. Caranya adalah dengan membuat konten video tentang produk yang dijual dengan cara yang menarik agar konsumen terpikat untuk membeli.