fbpx
Intip Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 8 SE Life di Sini

Intip Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 8 SE Life di Sini

Huawei meluncurkan Nova 8 SE Life sebagai smartphone terbaru seri Nova (Nova series) di China. Spesifikasi ponsel kelas menengah ini tidak lebih bagus dari Huawei Nova 8 SE. Seperti diketahui, Nova 8 SE telah dirilis pada tahun 2020 lalu.

Huawei nova 8 SE Life dilengkapi dengan layar LCD beresolusi FHD+ berukuran 6,6 inci.

Untuk fotografi, smartphone ini memiliki punch hole untuk kamera selfie 16 MP. Water drop notch telah digantikan oleh punch hole cut out untuk kamera selfie 16 MP.

Ada kamera utama 48 MP di bagian belakang, serta kamera makro dan kamera depth 2 MP.

Huawei mengandalkan chipset Kirin 710A, RAM 8 GB dan ruang penyimpanan 128 GB, serta baterai 4.000 mAh dan pengisian kabel cepat 40 W. Ponsel ini dilengkapi dengan EMUI 10.1 berbasis Android 10.

Huawei Nova 8 SE Life tersedia dalam dua warna: Frost Silver Dan Magic Night Black. Smartphone ini dibanderol dengan harga 1.899 yuan atau jika dirupiahkan setara dengan 4,2 juta rupiah.

Baca Juga :  Cara Menghilangkan Watermark TikTok

Smarrtphone ini dapat dibeli dari toko online Huawei dan pengecer mitra resmi Huawei.

Sistem Operasi HarmoyOS

Setelah mengetahui spesifikasi dan harga Nova 8 SE Life, tidak ada salahnya bagi kita untuk mengenal sistem operasi besutan Huawei, yakni HarmonyOS.

Huawei mengumumkan bahwa lebih dari 4 juta pengembang telah menandatangani perjanjian untuk membangun platform Harmony. Tidak hanya itu, Harmony OS sudah memiliki 134.000 aplikasi yang menggunakan HMS Core.

HMS Core sendiri terus berkembang, dan telah memasuki versi 6.0, serta memperluas dukungannya terhadap layanan cloud Huawei.

Perusahaan mermperkenalkan Kompetisi Inovasi Aplikasi Global Huawei HMS 2021, dengan mengundang pengembang untuk membikin aplikasi inovatif di sekitar HMS Core (saat ini HMS menjadi Huawei Mobile Services).

Pengembang dari China, Afrika, Timur Tengah, Amerika Latin Eropa dan Asia Pasifik boleh berpartisipasi.

Selain hadiah uang 1 juta dolar AS, Huawei juga memberikan hadiah praktis, seperti dukungan pemasaran, sumber daya cloud, insentif untuk menggunakan sistem pembayaran HMS Core dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Ini Spesifikasi Oppo Reno6 Z yang Baru Saja Rilis

Lebih dari 10 juta pengguna dapat menggunakan puluhan ribu aplikasi yang telah tersedia. Huawei sendiri mengklaim bahwa sistem operasi HarmonyOS merupakan ekosistem seluler terbesar ketiga di dunia.