fbpx
Cara Agar Memori iPhone Makin Lega, Lakukan Ini!

Cara Agar Memori iPhone Makin Lega, Lakukan Ini!

Pengguna iPhone sering mengeluh terkait memori cepat penuh. Untuk mengatasi masalah ini, silakan intip pembahasan artikel KulikMedia kali ini.

Berbeda dengan Android yang memberikan kapasitas lega dan penyimpanan eksternal sebagai tambahan, pengguna iPhone harus puas dengan keterbatasan kapasitas yang mereka dapatkan.

Akibatnya, pengguna iPhone sering mengeluhkan keterbatasan kapasitas memori, sehingga seringkali terpaksa harus meng-uninstall beberapa aplikasi tertentu.

Sebenarnya, kita  tidak perlu menghapus file atau aplikasi apapun, karena itu mungkin saja berguna, dan kita sejatinya tidak ingin menghapusnya begitu saja.

Nah, ada cara lain untuk membuat memori iPhone lebih lega. Kita dapat menghapus data cache untuk membuat lebih banyak ruang di RAM. Cache itu sendiri adalah data sampah yang harus dihapus secara berkala. Mari kita lihat cara menghapus cache di iPhone tanpa aplikasi lain, di bawah ini!

Cara membuat memori iPhone lega dengan menghapus chace

Cara membuat memori iPhone lega dengan menghapus chace sangat mudah dilakukan. Trik ini akan berdampak besar pada pembersihan data cache di iPhone, dan akan membuat memori iPhone lebih ‘kendor’. Berikut adalah langkah-langkah yang diperlukan untuk menghapus cache dari aplikasi:

  1. Buka menu Setting pada iPhone dan pilih menu General
  2. Kemudian klik menu iPhone Storage. Kita akan melihat semua aplikasi yang sudah diinstal pada iPhone di halaman tersebut. Kita juga akan mendapatkan informasi rinci tentang setiap aplikasi, mulai dari tanggal penggunaan terakhir hingga kapasitas aplikasi.
  3. Sekarang kita dapat mencari aplikasi yang menggunakan ruang penyimpanan paling banyak
  4. Pilih aplikasi yang memakan ruang banyak, lalu klik opsi Offload App. Kita juga dapat langsung mengklik opsi Offload App pada menu pop-up yang muncul untuk mulai membersihkan data cache yang terdapat dalam aplikasi itu.
  5. Fitur Offload ini juga akan otomatis menghapus aplikasi yang jarang kita gunakan. Namun data dan dokumen yang terdapat di dalam aplikasi tersebut tidak akan terhapus. Dan, tetap bakal tersimpan serta dapat digunakan lagi apabila kita meng-install ulang aplikasi tersebut.
Baca Juga :  Ini Spesifikasi Oppo Reno6 Z yang Baru Saja Rilis