fbpx
4 Rahasia Mengencangkan Payudara dengan Cepat

4 Rahasia Mengencangkan Payudara dengan Cepat

Payudara kendur adalah sesuatu yang niscaya bagi wanita seiring bertambahnya usia. Saat elastisitas kulit menurun seiring bertambahnya usia, payudara biasanya tidak lagi kencang.

Selain itu, penyebab payudara kendur juga bisa berasal dari kehamilan serta kenaikan dan penurunan berat badan yang drastis

Salah satu cara untuk mengencangkan payudara adalah dengan segera melakukan operasi plastik. Namun, operasi plastik memiliki efek samping dan biayanya tidak terjangkau untuk semua orang.

Namun, kita tidak perlu risau. Ada banyak cara mengencangkan payudara secara alami. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Kenakan bra yang tepat

Mengenakan jenis dan ukuran bra yang tepat sangat penting untuk mengencangkan payudara.

Menurut sebuah penelitian, kebanyakan wanita yang mengeluh payudaranya kendur memakai bra yang salah ukuran.

Mengenakan bra yang salah justru dapat melonggarkan ligamen payudara dan menyebabkan rasa sakit.

2. Perbaiki postur tubuh

Cara kedua untuk mengencangkan payudara adalah dengan memperbaiki postur tubuh. Kehamilan, persalinan, menggendong bayi dan menyusui, semuanya dapat mengubah postur tubuh wanita.

Baca Juga :  4 Cara Alami Memutihkan Gigi dengan Cepat dan Praktis

Secara umum, ibu akan membungkuk sedikit dibandingkan sebelum hamil. Kondisi ini akan membuat payudara semakin kendur.

Pastikan untuk memerhatikan postur tubuh, termasuk ketika menyusui dan menggendong bayi untuk menghindari payudara kendur.

3. Diet yang tepat

Cara ketiga untuk mengencangkan payudara adalah dengan diet yang tepat. Untuk mengencangkan payudara, kita juga perlu memerhatikan pola makan yang lengkap dan seimbang.

Asupan yang tepat dapat meningkatkan kekencangan otot dan membuat kulit lebih elastis. Kita perlu mengonsumsi makanan yang kaya vitamin B dan vitamin E, seperti ikan, telur, kacang-kacangan, sayuran hijau dan buah-buahan.

Kurangi semua jenis makanan tinggi lemak, seperti jeroan, gorengan dan daging berlemak, karena akan menambah berat badan dan membuat payudara terlihat kendur.

4. Olahraga secara teratur

Olahraga dapat mengembalikan elastisitas payudara yang kendur. Misalnya, olahraga mengangkat beban dumbel agar payudara menjadi lebih kencang karena daya tarik yang ditekankan pada bagian lengan sampai dada.

Perlu diingat, kita juga perlu memastikan bahwa menggunakan bra khsusus untuk olahraga. Karena bantalan dan lingkar dada dari bra olahraga akan menopang payudara dengan baik.

Baca Juga :  Cara Rawat Kulit Secara Alami, Konsumsi 6 Makanan Ini