fbpx
Tips Agar Harga Jual Mobil Tetap Tinggi Saat Pandemi

Tips Agar Harga Jual Mobil Tetap Tinggi Saat Pandemi

Banyak orang menggunakan metode tukar tambah untuk membeli mobil. Tentu setiap orang berharap mendapatkan harga terbaik untuk mendapatkan mobil baru yang sesuai dengan impiannya.

Oleh karena itu, penting untuk memastikan nilai jual kembali atau resale value mobil lama menjadi sesuatu yang sangat penting.

Secara umum ada beberapa cara sederhana untuk menjaga harga jual kembali mobil di atas harga pasar. Pertama, ikuti jadwal perawatan rutin di bengkel resmi. Jadwal perawatan rutin ini disusun untuk memastikan kondisi mobil selalu dalam kondisi terbaiknya.

Ini adalah rahasia umum, dan pembeli mobil bekas juga meyakininya. Tidak heran jika pembeli mobil bekas akan memeriksa mobil apakah perawatan rutin dilakukan di bengkel resmi atau tidak.

Kedua, memiliki asuransi yang komprehensif, termasuk klausul bengkel resmi dan penggunaan suku cadang asli.

Faktanya, hampir 90 persen mobil di perkotaan mengalami kerusakan bodi, mulai dari goresan ringan hingga kerusakan akibat tabrakan atau benturan.

Perbaikan mobil di bengkel resmi dapat memastikan bodi dalam kondisi terbaiknya. Umumnya, pembeli mobil bekas dapat merasakan apakah hasil perbaikannya memiliki standar tinggi atau rendah saat memeriksa melakukan pemeriksaan bodi mobil. Nah, hal itu berpengaruh besar terhadap penawaran yang diajukan.

Baca Juga :  Lowongan Kerja di Perusahaan Otomotif Ternama, Cek!

Selain itu, hal lain untuk mendongkrak harga jual mobil bekas adalah tampilannya. Agar mobil bisa dijual dengan harga yang tinggi, penampilan mobil perlu dijaga dengan baik.

Usahakan agar mobil bebas dari modifikasi dan hal lain yang memperburuk penampilannya. Penampilan kendaraan yang buruk akan menurunkan harga dan mengurangi minat calon pembeli.

Berikutnya, jika dokumen penting seperti STNK, BPKB dan faktur kendaraan lengkap, maka bisa dipastikan harga jual mobil akan tinggi. Sebaliknya, jika dokumen-dokumen penting itu tidak ada atau tidak lengkap, harga mobil pasti akan lebih rendah.

Selain itu, tidak lengkapnya dokumen kendaraan juga dapat menimbulkan kecurigaan calon pembeli. Untuk itu, selalu simpan dokumen kendaraan dengan baik.

Di sisi lain, harga mobil bekas dapat meninggi jika terdapat buku manual, buku servis dan perlengkapan standar seperti kotak P3K atau dongkrak bawaan yang pada umumnya ada di dalam mobil.