fbpx
Intip Daftar Mobil Paling Irit di Indonesia di Sini!

Intip Daftar Mobil Paling Irit di Indonesia di Sini!

Semua orang sudah pasti ingin memiliki mobil yang irit bahan bakar. Selain jarang mengisi bahan bakar di SPBU, memiliki mobil irit bahan bakar juga bisa menghemat pengeluaran bulanan.

Namun kenyataannya, menemukan mobil paling irit bahan bakar itu sulit. Itu karena hampir semua pabrikan berlomba-lomba memproduksi mobil hemat bahan bakar. Tak hanya itu, banyak produsen mobil yang juga menyematkan fitur dan mode canggih seperti mode ekologis untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Namun, itu semua tergantung pada gaya mengemudi kita. Jika kaki kita bermasalah dalam menginjak gas, mobil juga akan boros bahan bakar. Oleh karena itu, perbaiki gaya berkendara kita untuk mendapatkan konsumsi bahan bakar yang irit dan impresif.

Berikut daftar mobil irit di Indonesia:

1. Honda Brio Satya 1.2 CVT

Jika kita sedang mencari mobil yang terjangkau dan murah serta irit, maka pilihan pertama adalah Honda Brio Satya 1.2 CVT.

Baca Juga :  Inilah Daftar 20 Mobil Paling Laku di Indonesia

Dengan teknologi i-VTEC andalan Honda, mobil ini sangat irit dalam hal konsumsi bahan bakar.

2. Toyota Avanza

Hampir semua orang mengenal Toyota Avanza. Mobil ini bahkan disebut “mobil sejuta umat” karena bisa dilihat di mana-mana.

Mobil ini juga disebut mobil keluarga karena berbagai kelebihannya, namun yang paling banyak dikenal adalah kabinnya yang luas dan penggunaan bahan bakar yang irit.

3. Nissan Kicks E-Power

Mungkin anda pernah mendengar istilah “mobil hybrid”?

Bagi para pecinta mobil di Indonesia, mobil hybrid merupakan istilah yang sudah lama dikenal. Kategori ini mengacu pada penggunaan tenaga listrik sebagai bahan bakar utama untuk mobil dan dikombinasikan dengan mesin konvensional.

Tidak banyak kendaraan hybrid yang beredar di Indonesia saat ini, namun sejauh ini Nissan Kicks E-Power adalah yang terbaik.

4. Honda CR-V

Mobil jenis sport utility vehicle (SUV) merupakan kategori mobil ukuran besar yang sangat cocok untuk melintasi di perkotaan, medan terjal (seperti jalan berbatu), atau jalanan dalam kondisi banjir.

Baca Juga :  Simak Ini 3 Cara Mengatasi Knalpot Nembak-nembak

Mobil SUV menjadi semakin populer karena tampilannya yang sporty dan keren, terutama di kalangan anak muda dan pekerja kantoran.

Nah, mobil SUV paling irit saat ini bisa dikatakan adalah Honda CRV!

5. Toyota Yaris

Mobil bermesin 1500 cc menjadi mobil terlaris di pasaran. Selain lebih kuat dari city car 1300 cc di tanjakan, mobil 1500 cc masih tergolong yang paling irit.

Tahun ini, mobil 1500 cc paling irit bahan bakar adalah Toyota Yaris.