fbpx
Beli Saham Bukalapak Harga Rp. 850, Begini Caranya

Beli Saham Bukalapak Harga Rp. 850, Begini Caranya

PT Bukalapak.com Tbk resmi mendapatkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menawarkan saham perdana kepada publik setelah menyelesaikan penawaran awal.

Selama masa penawaran umum yakni pada tanggal 27-30 Juli 2021, Sebanyak 25.765.504.800 lembar saham akan ditawarkan Bukalapak dengan harga 850 rupiah per saham. Saham tersebut rencananya akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 6 Agustus 2021 dengan kode saham BUKA.

Harap diingat bahwa pemesanan IPO Bukalapak tidak dilakukan melalui sistem e-IPO IDX. Hal ini tidak terlepas dari keputusan Bursa Efek Indonesia (BEI) yang sejalan dengan pelaksanaan IPO perusahaan dengan skala besar dan jangkauan investor yang luas, serta belum menggunakan sistem e-IPO.

Pemesanan IPO Bukalapak dilakukan dengan pemesanan langsung kepada perusahaan efek, dan investor membuka rekening efek. Berikut tata cara pemesanan saham Bukalapak selengkapnya:

  1. Pastikan kita mempunyai rekening dana nasabah (RDN), sub rekening efek (SRE) dan single investor identity (SID). Untuk mengetahui penjelasan secara lebih rinci dapat dilihat melalui tautan ini: https://about.bukalapak.com/id/investor-relations/.
  2. FPPS hanya dapat diunduh setelah mendapat pernyataan yang efektif dari OJK. Yakni, diperkirakan pada tanggal 26 Juli 2021 (ini dapat berubah berdasarkan pernyataan efektif yang diterima dari OJK). FPPS dapat diunduh dari website https://about.bukalapak.com/id/investor-relations/
  3. Menyerahkan FPPS yang telah diisi dan ditandatangani kepada perusahaan efek melalui email. Sebelum masa penawaran umum, calon investor bisa menghubungi perusahaan efek di mana mereka membuka rekening efek guna menyampaikan pernyataan minat.
Baca Juga :  Return Saham: Pengertian, Jenis, Cara Menghitung

Calon investor yang belum memiliki single investor identity (SID), sub rekening efek (SRE) dan rekening dana nasabah (RDN) juga dapat menghubungi perusahaan efek terdekat untuk membuka rekening efek dan RDN.

Untuk informasi lebih lanjut dan panduan tata cara pemesanan, investor dapat menghubungi perusahaan efek tempat membuka SRE. Adapun sejumlah perusahaan efek Indonesia bisa dicek pada laman berikut: https://www.ksei.co.id/ services/participants/brokers.

Perusahaan kini telah menyediakan bentuk softcopy dari prospektus singkat dan prospektus awal, yang dapat diakses dan diunduh melalui tautan berikut https://about.bukalapak.com/ id/investor-relations/.

Dalam IPO ini, PT Buana Capital Sekuritas  dan PT Mandiri Sekuritas dipercaya Bukalapak sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Berikut informasi kontak PT Mandiri Sekuritas dan PT Buana Capital Sekuritas:

Mandiri Sekuritas Care Center Telp: 14032

Email: care_center@mandirisek.co.id

Whatsapp: +62811 191 14032

Buana Capital

corsec@buanacapital.com

Telp: (6221) 2793 8800

Originally posted 2021-08-07 22:38:43.