fbpx
Cek Penerima Bansos Jabar PPKM Level 4 2021 di Sini!

Cek Penerima Bansos Jabar PPKM Level 4 2021 di Sini!

Kali ini KulikMedia akan membagikan cara cek bansos untuk warga Jawa Barat di masa PPKM Level 4 ini. Cek bansos bisa dilakukan melalui link bansos-pikobar.jabarprov.go.id dan aplikasi Pikobar.

Masyarakat Jawa Barat akan mendapatkan bantuan sosial atau bansos. Pemberian bansos kali ini bertepatan dengan penerapan PPKM Level 4 guna mengatasi pandemi yang sedang berlangsung.

Kita dapat mengecek penerima bantuan sosial PPKM Level 4 melalui dua cara. Baik dari aplikasi Pikobar atau situs resminya.

Sebagai warga Jawa Barat, kita tidak perlu khawatir mengalami kesulitan dalam pengecekan penerima bansos tersebut. Karena dalam artikel ini, kami akan memberi tahu cara selengkapnya.

Cara Cek Bansos PPKM Jabar via Website

Untuk mengecek daftar penerima bansos, kita dapat melakukannya melalui link yang disediakan. Setelah itu, kita hanya perlu menyiapkan E-KTP.

Setelah E-KTP siap, kita bisa langsung masuk melalui link berikut ini: bansos.pikobar.jabarprov.go.id. Setelah masuk ke laman tersebut, gulir ke bawah lalu kita dapat memilih menu “Pencarian Penerima Bantuan“.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan BPUM 1,2 Juta Rupiah, Cek di Sini!
Tampilan depan website bansos.pikobar.jabarprov.go.id
Tampilan depan website bansos.pikobar.jabarprov.go.id

Jika sudah masuk dan memilih menu tersebut, kita bisa mengisi Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada kolom yang tersedia. Kemudian klik menu ”Cari”, dan sistem akan memprosesnya.

Nantinya, data kita akan ditampilkan apakah sudah terdaftar sebagai penerima bansos PPKM level 4 untuk warga Jawa Barat atau belum.

Cara Cek Bansos PPKM Jabar via Handphone

Selain itu, kita juga dapat mengecek daftar penerima bansos melalui aplikasi Pikobar.

Pertama, kita harus mengunduh aplikasi Pikobar. Aplikasi ini dapat diunduh untuk ponsel berbasis Android atau iOS.

Setelah mengunduh aplikasi Pikobar, kita dapat membukanya lalu memilih menu “Pencarian Penerima Bantuan”. Jika sudah masuk ke menu tersebut, kita cukup memasukkan identitas.

Identitas yang harus kita masukkan adalah alamat mulai dari RT/RW, Desa/Kelurahan, Kecamatan dan Kota/Kabupaten. Setelah itu, kita dapat memilih jenis dan tahapan.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat membuka 13 program bantuan sosial bagi warganya di masa penerapan PPKM Level 4. Pemprov Jabar telah mematok target berbagai program bantuan sosial ini kepada 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Baca Juga :  Cara Daftar DTKS Kemensos Agar Dapat Bansos 2021

Bagi warga Jabar, Cek segera apakah anda sudah masuk dalam daftar penerima berbagai bantuan sosial yang diberikan Pemprov Jabar atau belum!