fbpx
Cara Rawat Kulit Secara Alami, Konsumsi 6 Makanan Ini

Cara Rawat Kulit Secara Alami, Konsumsi 6 Makanan Ini

Merawat kesehatan dan kecantikan kulit dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai produk yang diformulasikan khusus untuk perawatan kulit.

Selain itu, memerhatikan pola makan juga penting untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam.

Ada banyak makanan yang terjangkau dan mudah ditemukan yang baik untuk kulit.

Berikut 6 makanan yang baik untuk kesehatan dan kebersihan kulit:

1. Kiwi

Buah kiwi yang kaya akan vitamin C merupakan makanan yang baik untuk kulit karena kaya akan antioksidan. Seperti yang kita ketahui, peran vitamin C dapat melindungi kulit dari sinar ultraviolet, memproduksi kolagen dan menjaga kulit tetap terhidrasi. Pastikan untuk mengonsumsi buah ramah kulit ini saat sudah matang sepenuhnya untuk mendapatkan efek antioksidan terbaik.

2. Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti kangkung dan bayam baik untuk kulit karena mengandung berbagai vitamin yang kaya antioksidan. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi 2-3 porsi sayuran hijau dalam seminggu memiliki risiko lebih rendah terkena kanker kulit.

Baca Juga :  Pemilik Gigi Kuning, Ini 6 Cara Memutihkan Gigi Alami

3. Alpukat

Nyatanya, alpukat kaya akan lemak sehat. Lemak sehat itu baik untuk tubuh, terutama kesehatan kulit. Dengan memenuhi kebutuhan tubuh akan lemak sehat, kita akan dengan mudah memiliki kulit yang sehat dan lembab. Selain itu, alpukat juga mengandung vitamin E dan C cukup tinggi, sehingga dapat melindungi kulit dari sinar matahari langsung.

4. Kacang edamame

Tubuh juga membutuhkan antioksidan untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan antioksidan yang cukup tinggi bisa kita temukan pada kacang edamame. Edamame mengandung isoflavon yang berfungsi melindungi kulit dari sinar matahari langsung. Antioksidan sendiri sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah kerusakan kulit akibat sinar matahari.

5. Ubi jakar

Tidak hanya rasanya yang enak, ternyata ubi jalar juga kaya akan beta karoten. Beta karoten dalam ubi jalar membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari (UV), mencegah kekeringan kulit dan melawan keriput.

Selain itu, beta karoten dapat diubah menjadi vitamin A oleh tubuh untuk menjaga kesehatan mata, tulang dan sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga :  6 Rahasia Awet Muda Wanita Jepang, Bisa Ditiru!

6. Paprika merah dan kuning

Sama seperti ubi jalar, paprika juga merupakan sumber beta karoten yang baik. Beta karoten dapat diubah menjadi vitamin A oleh tubuh untuk menjaga kesehatan mata, tulang dan sistem kekebalan tubuh. Sebagai sumber makanan kesehatan kulit, paprika juga kaya akan vitamin C. Manfaat vitamin C penting untuk pembentukan kolagen pada kulit sehingga kulit akan sehat dan terasa elastis.