fbpx

Bagi yang Belum Tahu, Ini 4 Cara Cek Nomor Smartfren

Cara cek nomor Smartfren adalah salah satu hal penting yang harus kita ketahui. Sebagai pengguna Smartfren, nomor SIM ini perlu diketahui pada saat ingin membeli pulsa, membeli kuota internet atau melengkapi persyaratan tertentu. Smartfren merupakan salah satu provider telekomunikasi dengan pengguna cukup besar di seluruh Indonesia.

Berbagai inovasi telah dicoba oleh perusahaan telekomunikasi tersebut, misalnya pada tahun 2015 lalu, Smartfren merilis layanan 4G LTE Advanced yang membuat provider tersebut semakin dikenal oleh banyak pengguna ponsel. Provider CDMA ini juga menyediakan layanan Internet 4G yang jangkauan jaringannya sangat luas, mencakup sebanyak 15.000 BTS 4G di 200 kota di Indonesia.

Selain menyediakan layanan internet modern yang memadai, Smartfren terus berupaya menyediakan berbagai layanan dasar yang dibutuhkan pelanggan. Antara lain, seperti layanan cara mudah mengecek nomor Smartfren. Ada banyak cara untuk mengecek nomor Smartfren dengan mudah dan cepat. Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Cara cek nomor smartfren via dial up

  • Tekan *995# pada menu panggilan di smartphone
  • Pilih tombol OK/YA/CALL.
  • Setelah beberapa saat, nomor Smartfren akan ditampilkan di layar smartphone kita bersama dengan informasi lainnya.

2. Cara cek nomor Smartfren lewat SMS

Cara kedua yang bisa kita coba adalah dengan menggunakan SMS. Jangan khawatir, karena cara ini bisa digunakan secara gratis tanpa membayar biaya apapun.

  • Ketik “Info” pada menu SMS smartphone dan kirimkan ke nomor 995
  • Tunggu beberapa saat hingga kita menerima pesan dari Smartfren yang berisi informasi tentang kartu Smartfren, termasuk nomor kartu yang sedang kita gunakan.

3. Cara cek nomor Smartfren dengan bantuan operator

Cara cek nomor Smartfren selanjutnya yakni dengan membutuhkan bantuan operator atau customer service Smartfren. Kita dapat menghubungi 995 atau 500 untuk pengguna Smartfren. akan terhubung ke customer service Smartfren yang sedang bertugas. Dengan bantuan operator Smartfren, kita dapat menanyakan nomor Smartfren yang kita gunakan.

Panggilan ke customer service Smartfren dikenakan biaya per panggilan. Namun, kita tidak perlu khawatir dengan harganya yang mahal. Biaya menelepon bantuan operator atau customer service Smartfren adalah 300 rupiah hingga 500 rupiah per panggilan. Dengan menghubungi operator Smartfren, kita juga dapat menanyakan tentang layanan lain yang berlaku untuk nomor Smartfren.

Baca Juga :  Cara Menggabungkan File PDF Via HP dan Laptop

4. Cara cek nomor Smartfren melalui aplikasi My Smartfren

  • Download aplikasi My Smartfren di Google Play Store atau App Store.
  • Kemudian, gunakan alamat email untuk mendaftar
  • Ikuti langkah selanjutnya yang ditunjukkan oleh aplikasi, seperti aktivasi email, kode token verifikasi dan lainnya.
  • Jika pendaftaran berhasil, kita akan menerima notifikasi dan dapat langsung menggunakan aplikasi My Smartfren untuk melakukan segala aktivitas yang berhubungan dengan kartu SIM, termasuk mengecek nomor yang kita gunakan.