fbpx
Inovatif! BCA Digital Rilis Fitur 10 Tabungan 1 Rekening

Inovatif! BCA Digital Rilis Fitur 10 Tabungan 1 Rekening

BCA Digital meluncurkan aplikasi perbankan digital bernama “blu”. Dengan menggunakan aplikasi ini, pelanggan dapat memiliki 10 tabungan bluSaving dalam satu rekening

Layanan ini dapat memudahkan nasabah untuk memisahkan pendapatan sesuai dengan kebutuhannya

Selain itu, BCA Digital dengan aplikasi blu juga dilengkapi dengan bluGether, yaitu rekening tabungan dengan fungsi yang mirip dengan rekening bendahara. Lalu, ada bluDeposit, yang memungkinkan nasabah dengan mudah membuka deposito dan mengisi ulang (top up) nominalnya.

Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati menegaskan pihaknya selalu mengedepankan kepuasan nasabah dalam hal mengembangkan invoasi perbankan digital.

Lanny menambahkan untuk memperkuat ekosistem digital, perusahaannya telah bermitra dengan e-commerce Blibli yang akan menjadi partner eksklusif blu.

Menurutnya, kemitraan ini merupakan strategi untuk memperkuat komitmen mereka dalam menghadirkan nilai tambah bagi nasabah. Selain itu, langkah ini juga merupakan bentuk dukungan BCA Digital dan Blibli untuk mempercepat transformasi ekonomi digital melalui adopsi layanan perbankan digital di Indonesia.

Melalui integrasi blu dan Blibli, pelanggan dapat merasakan berbagai keuntungan di platform Blibli, mulai dari kemudahan membuka rekening bank digital hingga melakukan transaksi pembayaran e-commerce.

Baca Juga :  Ini Cara Tarik Tunai OVO Cash di ATM BCA Tanpa Kartu

Pelanggan Blibli juga dapat menggunakan akun digital blu untuk melakukan transaksi di aplikasi melalui fitur in-app payment dalam aplikasi atau QRIS yang dapat digunakan di luar ekosistem Blibli.

Tidak hanya itu, pelanggan Blibli juga dapat mengakses layanan perbankan digital blu kapan saja, termasuk keuntungan berbelanja di Blibli, antara lain gratis ongkos kirim, produk berkualitas original, jaminan retur dan customer service 24/7.

Kolaborasi ini juga memungkinkan pelanggan untuk menggunakan fitur patungan bluGether untuk membeli produk di Blibli bersama teman atau kerabat.

CEO & Co-founder Blibli Kusumo Martanto menyatakan pihaknya saat ini menggandeng mitra yang tepat yang dapat saling bersinergi mengembangkan ekosistem digital di Indonesia.

Untuk diketahui, sejak diluncurkannya fitur bluSaving dan bluGether, nasabah BCA Digital menyambutnya dengan antusias.

Dari data saat ini, setidaknya 26,2 persen  dari 5 bluSaving  teratas digunakan untuk alokasi bujet belanja, diikuti oleh 20,9 persen nasabah menabung dengan tujuan liburan, 18,5 persen untuk persiapan dana pensiun dan 17,2 persen untuk pembelian rumah. Serta 17 persen dari pembelian hadiah atau kado.

Baca Juga :  Ini Biaya Administrasi Bulanan BNI, BCA, BRI, Mandiri

Adapun penggunaan fitur patungan bluGether yang paling populer adalah untuk liburan bersama (35,4 persen), pembelian hadiah atau kado (19,9 persen), tabungan pernikahan dan donasi (15,2 persen) dan pembelian rumah (14,1 persen).