fbpx
Mudah dan Cepat! Ini 4 Cara Cek Nomor Telkomsel

Mudah dan Cepat! Ini 4 Cara Cek Nomor Telkomsel

Apakah anda hafal nomor ponsel anda sendiri? Jika tidak, anda perlu menyimak ulasan cara cek nomor berikut ini. Kali ini kami akan menjelaskan beberapa cara cek nomor Telkomsel.

Perlu kita ketahui bahwa ada banyak cara untuk mengecek nomor Telkomsel pribadi kita. Berikut beberapa cara sederhana untuk mengecek nomor Telkomsel:

1. Gunakan dial up

Cara termudah untuk melihat nomor Telkomsel dari ponsel adalah dengan menghubungi kode UMB. Caranya buka keypad di ponsel, lalu tekan *808#, lalu tekan panggilan atau logo telepon di layar.

Setelah beberapa saat, akan muncul layar yang menunjukkan nomor Telkomsel kita. Kita dapat menulis nomor ini di atas kertas, atau dapat menyimpannya sebagai tangkapan layar. Informasi ini dapat dikirim ke ponsel kita melalui SMS, tetapi diperlukan biaya sebesar 55 rupiah.

2. Gunakan aplikasi MyTelkomsel

Berikut langkah-langkah mendaftar dan cek nomor Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel.

  1. Cari dan unduh aplikasi MyTelkomsel di Google Play Store atau App Store.
  2. Buka aplikasi dan daftarkan nomor Telkomsel kita secara langsung atau sesaat setelah menggunakan Telkomsel.
  3. Setelah registrasi berhasil, lakukan login.
  4. Pada bagian “Beranda” atau “Home”, informasi dasar seperti nama pengguna, nomor pengguna, jumlah poin, jumlah pulsa dan jumlah kuota akan ditampilkan.
  5. Jika kita ingin mengetahui fitur menarik lainnya di aplikasi MyTelkomsel, silakan masuk ke logo menu berupa ikon tiga baris di pojok kiri atas aplikasi, lalu pilih fitur yang diinginkan.
Baca Juga :  Cara Menggabungkan File PDF Via HP dan Laptop

3. Gunakan bantuan operator

Kita bisa meminta bantuan operator atau call center Telkomsel untuk mengecek nomor Telkomsel kita sendiri. Kita dapat menghubungi nomor call center 188. Biaya panggilan ini sekitar 300 sampai 400 rupiah.

Kita juga dapat menghubungi nomor call center 133 secara gratis. Jika kita berada di luar negeri, bisa menghubungi +628110000333.

4. Minta bantuan via ponsel teman

Cara yang terakhir adalah dengan meminta bantuan melalui ponsel teman, tentunya teman kita harus menyimpan nomor pribadi kita di ponselnya masing-masing.

Kita hanya perlu menghubungi teman kita dan mengirimkan nomor yang telah disimpan di ponsel mereka. Tetapi ini pasti akan lebih sulit karena kita harus menyesuaikan dengan lokasi dan kondisi teman kita.