fbpx
iPhone 13 Bakal Rilis September 2021, Yuk Nabung!

iPhone 13 Bakal Rilis September 2021, Yuk Nabung!

Rumor tentang iPhone 13 telah banyak beredar, termasuk desain dan jadwal rilisnya. Laporan terbaru tampak mengonfirmasi iPhone 13 akan diluncurkan pada September 2021.

Seperti diketahui, setiap bulan September adalah waktunya Apple merilis iPhone terbaru. Namun, karena dampak pandemi Covid-19, Apple menunda perilisan iPhone 12 selama satu bulan di tahun 2020 lalu.

Mark Gurman melaporkan dari Bloomberg bahwa Apple berencana untuk memproduksi 90 juta iPhone 13. Jumlah ini meningkat signifikan dari tahun sebelumnya, yang mana perusahaan hanya memesan 75 juta iPhone seri terbaru saat seri iPhone 12 pertama kali dirilis.

Produksi massal Apple menunjukkan bahwa seri iPhone terbarunya akan dirilis pada pertengahan September. Jika ini terjadi, maka Apple akan meluncurkan produk terbarunya pada bulan September untuk mengembalikan tradisinya.

Laporan lain pada awal tahun ini menyebutkan bahwa iPhone 13 akan diluncurkan pada minggu ketiga September. Mungkin pada 14 September, tetapi tergantung pada waktu peluncuran sebelumnya. Jadi  bisa juga pada 24 September.

Baca Juga :  Ketahui 2 Cara Melihat Password WiFi di HP Android

Saat ini, dunia sedang menghadapi kekurangan chip, tetapi ini tidak mencegah Apple untuk memproduksi iPhone seri terbaru secara massal. Apple adalah klien utama TSMC, yang memproduksi chip khusus seri A dan M untuk iPhone, iPad dan Mac. Dan, iPHone kemungkinan mendapatkan prioritas.

iPhone 13 diprediksi datang dalam empat varian. Termasuk layar 5,4 inci, 6,1 inci dan Seri Pro 6,1 inci dan 6,7 inci. Bloomberg menyebutkan salah satu model iPhone 13 akan menggunakan layar LTPO dan mendukung refresh rate hingga 120 Hz. Apple sebelumnya telah menggunakan teknologi ini di Apple Watch untuk mengaktifkan fitur always-on.

Tips menabung untuk beli iPhone 13

Pertama, kembangkan kebiasaan membawa bekal untuk mengurangi pengeluaran. Biasanya, pengeluaran yang sulit ditekan adalah membeli makanan atau jajanan. Oleh karena itu, demi meningkatkan hemat uang, tidak ada salahnya kita membawa makanan dan minuman dari rumah. Jadi, jumlah uang yang kita kumpulkan bisa lebih banyak.

Baca Juga :  Cara Mengaktifkan VPN di iPhone Pakai/Tanpa Aplikasi

Kedua, cobalah menjadi freelancer atau pekerja lepas mulai sekarang. Selama ini, kita pasti memiliki hobi. Untuk mewujudkan impian membeli  iPhone 13, silakan coba gunakan hobi kita (seperti menulis, fotografi, video atau melukis) untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Temukan peluang kerja freelance dengan memberikan layanan kepada teman atau marketplace freelancer.

Ketiga, tunggu hingga akhir tahun. Kenapa harus menunggu sampai akhir tahun? Pasalnya, jika membeli gadget di akhir tahun, biasanya harganya akan turun. Sebab, akan ada banyak promo di pengujung tahun.